Terus Bekerja Tak Kenal Lelah Masyarakat Desa Tamansari Guyub Bersama Satgas TMMD Kodim Pati

Batamclick.com, Pati-Seakan tidak mengenal lelah masyarakat desa Tamansari bersama satgas TMMD Reguler 111 Kodim Pati terus kebut di sasaran pokok berupa penimbunan jalan sepanjang 1450 meter. Kamis,(10/06/2021).

Pagi, siang hingga sampai sore hari adalah merupakan jam kerja mereka untuk mempersiapkan proses selanjutnya yakni betonisasi yang akan dilaksanakan setelah proses penimbunan jalan selesai dilakukan.

“Ayo tetap semangat mumpung masih pagi,”teriak Sukari salah satu warga memberikan motivasi.

Dengan menggunakan cangkul serta alat-alat seadanya yanglainnya, mereka bekerja sama meratakan tumpukan material batu bercampur pasir.

BACA JUGA:   Terkena Puting Beliung, Rumah Warga Desa Sidamukti Roboh

Selain menggunakan tenaga manusia (manual) dilokasi juga diterjunkan alat berat berupa loader untuk mengeruk material tanah yang berada di dasar jalan sehingga menjadi cepat rampung proses penimbunan.

“Jalan yang baru dibuka untuk menghubungkan desa Tamansari dengan desa Sumberarum adalah masih berupa tanah murni sehingga kita adakan pengerukan dulu,”terang Gus Amin Kades Tamansari.

Selain jalan tersebut Ia menambahkan bahwa jalan yang menuju ke desa Kuniran kecamatan Batangan sudah kuat sehingga cukup menambah timbunan batu serta pasir saja.

“Jalan ini terintegrasi dengan jalan baru yang kita buka, kalau jalur yang ini cukup menambah timbunan batu pasir saja sudah kuat,”sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *