PWI Bangun Jembatan Kesejukan dengan Gowes Syiar MTQH

BATAMCLICK.COM: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau (Kepri) siap mendukung suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) X. Selain mengabarkan berbagai pemberitaan, PWI Kepri juga ikut menyemarakkan acara ini dengan melaksanakan gowes dari Batam hingga ke Tanjungpinang. Sebelumnya, mereka singgah di Tanjunguban, ibukota Kabupaten Bintan.

Ketua PWI Kepri, Andi Gino, menyatakan, “Kami ingin membangun jembatan kesejukan dari Batam hingga ke Tanjungpinang dengan mensyiarkan semarak MTQH Kepri melalui gowes bareng ini. Sambil menunjukkan bahwa Kepri ini kawasan yang sejuk dan penuh ketentraman.”

Rangkaian Acara MTQH

Kedatangan Kafilah

Kafilah dari berbagai kabupaten dan kota di Kepri telah tiba di Batam. Mereka menggunakan kapal laut untuk merapat ke Batam dan bersiap mengikuti rangkaian acara MTQH.

BACA JUGA:   Pengembangan Pulau Rempang, BP Batam Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

Malam Taaruf

Malam Taaruf akan diadakan pada Sabtu (19/5) malam di Batam.

Kesemarakan MTQH
Pada Ahad (20/5), kesemarakan MTQH semakin menggema di Batam. Acara meliputi Pawai Taaruf, Pembukaan Bazar, dan Pembukaan MTQH di Astaka Utama, Dataran Engku Putri, Batamcentre.

Rute Gowes Syiar MTQH

Tim gowes syiar MTQH akan bergerak dari Astaka Utama di Batamcentre menuju Telagapunggur dan kemudian ke Tanjunguban. Dari Tanjunguban, mereka akan bergerak ke Tanjungpinang.

Misi PWI Kepri

Selain membangun jembatan kesejukan, PWI juga ingin memperkuat ukhuwah (persaudaraan) di antara masyarakat Kepri. Sebagai miniatur Indonesia, Kepri membutuhkan dukungan semua pihak untuk menjaga kesejukan dan kenyamanan.

BACA JUGA:   Dengan Trenginas Anggota TNI Melaksanakan Pembongkaran Serta Perehapan

Semoga pelaksanaan MTQH X di Kepri berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi semua peserta dan masyarakat setempat.(all)