Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Terus Dekati Anak-anak Tolok

LANDAK – Bukan anggota TNI jika tidak pandai membawa diri saat bertugas, termasuk tugas pengabdian TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Seperti yang dilakukan Prada Weda, salah seorang anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak yang mendekati Bagus (7), salah satu anak yang menunggu ayahnya bergotong royong bersama personil membangun jembatan di Desa Tolok.

”Butuh kesabaran memang, karena anak-anak terkadang takut dengan sosok tentara, mungkin belum terbiasa. Hingga akhirnya, seiring dengan perjalanan waktu, anak-anak menjadi semakin dekat dengan kami,” ujar Prada Weda, Rabu (10/03/2021).

BACA JUGA:   Tinjau Lokasi TMMD 110/ Kodim 1201, Dandim Dwi Agung Beri Motivasi untuk Prajurit

Prada Weda mengaku, tak sekedar dekat dengan anak-anak, melainkan disaat bercengkerama dengan mereka dia juga menyisipkan tentang cinta tanah air.

”Tentu cara penyampaian materi cinta tanah air, menyesuaikan dengan usia anak-anak yang kami temui. Terpenting mereka, anak-anak meskipun sedikit mulai paham apa itu cinta tanah air,” tutupnya. (pendim1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *