Kasus Aktif Covid-19 di Karimun Tinggal 1 Orang

BATAMCLICK.COM, Karimun – Pasien Covid-19 di Karimun yang masih menjalani perawatan tinggal 1 orang, menyusul pada hari ini, Kamis (11/3/2021) seorang pasien dinyatakan sembuh.

“Mudah-mudahan 1 kasus aktif yang masih dirawat tersebut cepat sembuh dan tidak ada lagi penambahan di Kabupaten Karimun,” harap Juru bicara Satgas Covid-19 Karimun, Rachmadi, Kamis (11/3/2021).

Menurutnya, jika nantinya kasus aktif Covid-19 sampai nol, tentunya masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes), memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak kontak fisik serta tidak menciptakan kerumunan agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus.

BACA JUGA:   Angka Kematian Akibat Covid-19 di Karimun Terus Bertambah dalam Sepekan Ini

“Selagi pintu keluar masuk ke Karimun masih terbuka tentunya untuk bisa mempertahankan nol kasus memang agak sulit,” kata dia.

Masih kata Rachmadi, untuk swab 4 orang yang kontak dengan salah seorang pasien positif Covid-19, yang keberadaannya saat ini sudah di Maluku, seluruhnya negatif.

Sementara berdasarkan update data perkembangan Covid-19 Kabupaten Karimun, Kamis (11/3/2021), total pasien sejak awal mencapai 423 orang, terdiri dari 404 orang sembuh, 1 orang dalam perawatan, dan 18 orang meninggal dunia.

Sumber: BATAMPOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *