4 Wartawan Kepri Terima Press Card Number One

BATAMCLICK.COM: Sempena Peringatan Hari Pers Nasional 2023 yang dipusatkan di Medan, Sumatera Utara, Persatuan  Wartawan Indonesia (PWI) memberikan predikat wartawan nomor satu pada sejumlah anggotanya.

Anugerah yang dinamakan Press Card Number One (PCNO) ini menjadi anugerah tertinggi di kalangan wartawan. Sebanyak 33 wartawan se-Indonesia menerima penghargaan ini, empat di antaranya berasal dari Provinsi Kepulauan Riau.

Keempat wartawan senior tersebut yakni Novianto, Sekretaris PWI Kepri yang juga Pemimpin Redaksi Batamclick.com, selanjutnya Andi, Bendahara PWI Kepri yang juga Pemimpin Redaksi GoKepri.com, kemudian ada Richard B Nainggolan, Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Kepri yang juga Pemimpin Redaksi Suryakepri.com dan Haryanto, Sekretaris DK PWI Kepri yang juga GM Posmetro Batam.

BACA JUGA:   Belgia Tak Punya Strategi Khusus Hentikan Cristiano Ronaldo

PCNO ini diberikan oleh Ketua Umum PWI, Atal S Depari pada peringatan puncak HPN 9 Februari 2023 di hadapan Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Mereka para penerima PCNO merupakan wartawan-wartawan senior dengan masa tugas minimal 20 tahun dan masih aktif menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

Selain itu, para penerima PCNO juga merupakan insan-insan pers yang terus menularkan dan mengembangkan ilmu-ilmu jurnalistik kepada generasi muda, serta pelajar.

Tahun sebelumnya PCNO juga diberikan pada 3 wartawan senior di Kepri, Candra Ibrahim, Ketua PWI Kepri, Ramon Damora GM Batamclick.com yang juga Pengurus PWI Pusat serta Taufik Muntasir.

BACA JUGA:   Diikuti Empat Provinsi di Sumatera, Satgas UU Ciptaker Gelar Workshop di Batam

Pada tahun 2016, PCNO juga diberikan kepada Tokoh Pers Marganas Nainggolan, Dirut Batam Pos kala itu, yang juga mantan Ketua PWI Kabupaten Kepri saat masih  berinduk pada PWI Riau.

Dengan demikian di Kepri telah ada 4 wartawan senior pemegang PCNO. (alin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *