40 Kesebelasan Berlaga di International Soccer Batam Cup 2022

Batamclick.com, Batam – International Soccer Cup Batam 2022 akan digelar di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, 12 hingga 17 Desember 2022 mendatang. Tim-tim yang akan ikut berlaga sudah mulai berdatangan ke Batam.

Ketua Penyelenggara International Soccer Cup Batam 2022, Surya Wijaya mengatakan ada sebanyak 40 tim sepakbola dari dua kelompok umur yang akan dipertandingkan, yakni U12 dan U15.
Ke-40 tim tersebut berasal dari dalam dan luar negeri.

“Dari Malaysia 15 tim, dari Kepri 10 tim dan sisanya dari Medan dan dari Pulau Jawa,” ungkap Surya, saat menyambut kedatangan PSSA Asahan, Sumatra Utara di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu (10/12/2022) siang.

Di kategori U15, PSSA Asahan akan bersaing dengan Afza FC (Kuala Lumpur), KL Football Academy (Kuala Lumpur), Indra Sakti (Tanjungpinang), Blue Eagle (Batam), AS Daruga FC (Kedah), Medan Muda Soccer (Medan), Bina Bakat (Riau), PSMS Medan Hijau (Medan), PSMS Medan Merah (Medan), Progress Plus FA (Batam), Yayasan Tunas Jaya (Batam), Bida Taruna (Batam), Singa Muda Malang (Malang), Forsgi Kepri (Kepri), SSB Cadika (Sumut).

BACA JUGA:   BP Batam dan PWI Kepri Gelar UKW untuk 60 Wartawan

Sementara U12; PKFC Empire (Negeri Sembilan), Bintang Marindal (Medan), Kombat FSC (Johor), Fireball FA (Negeri Sembilan), Monarch FC (Johor), Gimau TPFA (Malaka), MSN Perlis (Perlis), Gimau JR (Malaka), Atku FA Klang Utara (Klang Utara), Blue Eagle (Batam), Afza FC (Kuala Lumpur), Medan Agency Sportindo (Medan), GBC FC (Batam), Bina Bakat (Pekanbaru), Indonesia Raya Muda (Batam), Bina Taruna (Batam), Cakra FC (Batam), Tandem Putra Merah (Sumut), Tango Academy Club (Batam), Tandem Putra (Sumut), Agas Jaya (Medan), Dispora Mandiri Binjai (Binjai), Bimantara FC (Batam), Macan Melcem (Batam).

BACA JUGA:   Peduli Covid-19 Di Daerah Operasi, Unsur Satrol Lantamal IV BKO Guskamla Koarmada I Beri Paket Sembako Kepada Nelayan

Dikatakan Surya, PSSA Asahan merupakan tim pertama di luar Batam yang mendarat. Akan disusul oleh tim-tim lainnya.

“Yang dari Malaysia akan mulai datang besok (Minggu),” ungkapnya.

Dia mengatakan, International Soccer Cup Batam 2022 selain sebagai ajang meningkatkan prestasi sepakbola, juga untuk meningkatkan dunia wisata, khususnya di Batam.

“Setidaknya selama kompitisi berlangsung ada sekitar 1.200 kamar hotel yang terisi,” ungkap Surya yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (ASPABRI) Kepri, tersebut.

Diungkapkan Surya International Soccer Cup Batam 2022 ini merupakan yang pertama kali mereka selenggarakan. Namun, sebelumnya kompetisi serupa telah pernah juga diselenggarakan, namun tidak sampai melibatkan tim sebanyak ini.

“Bulan September lalu kita menggelar International Soccer Kisd Festival 2022 dan sukses digelar. Melihat animo yang cukup tinggi maka kita bikin lagi event yang lebih besar,” kata Surya yang merupakan Direktur PT Cakra Bramastra Internasional, sebagai penyelenggara event internasional ini.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 Batam, Rudi: Batam Segera Zona Hijau Lagi

Sementara, Manager PSSA Asahan, H Azwar Mahmud mengaku senang dan bangga ikut dalam turnamen ini. Dia berharap dengan berpartisipasi di event ini dapat meningkatkan kemampuan anak didiknya. Apalagi event ini melibatkan klub-klub besar dalam dan luar negeri.

Timnya kata Azwar telah mempersiapkan diri jelang datang ke Batam. Dia berjanji, PSSA Asahan akan berusaha keras untuk dapat berbicara banyak di kompetisi ini.

“Target kita tentu juara. Kita akan mendorong anak-anak untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya,” kata Azwar didampingi Pelatih Kepala, Rahman Marasabesi, Asisten Pelatih, Somin Hariadi Siregar, dan Pelatih Kiper, Sahbani.