Catatan Perjalanan Marlin Rajut Silaturahmi, Ajak Masyarakat Peduli Warga Lanjut Usia

Batamclick.com, 𝘗𝘦𝘭𝘶𝘬𝘢𝘯 𝘱𝘦𝘳𝘦𝘮𝘱𝘶𝘢𝘯 𝘵𝘶𝘢 𝘪𝘵𝘶 𝘥𝘪𝘣𝘢𝘭𝘢𝘴 𝘳𝘢𝘯𝘨𝘬𝘶𝘭𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘯𝘥𝘢𝘭𝘢𝘮. 𝘋𝘢𝘭𝘢𝘮 𝘴𝘦𝘬𝘢𝘭𝘪. 𝘚𝘦𝘱𝘦𝘳𝘵𝘪 𝘢𝘥𝘢 𝘬𝘦𝘴𝘢𝘯 𝘬𝘦𝘳𝘪𝘯𝘥𝘶𝘢𝘯 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘩𝘦𝘯𝘥𝘢𝘬 𝘥𝘪𝘭𝘦𝘱𝘢𝘴.

“IBU itu menangis. Teringat anak dan cucu,” begitu kata Hj Marlin Agustina, Wakil Gubernur Kepulauan Riau dalam suatu petang di Sekupang, Kota Batam, belum lama ini.

Momen pelukan itu memang terlihat dalam beberapa kesempatan ketika Marlin menghadiri pertemuan dan sejumlah masyarakat lansia.

Program ini memang rutin diagendakan Marlin, sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, sejak beberapa waktu lalu.

Pertemuan memang dilakukan di dua belas kecamatan se-Kota Batam. Dilaksanakan secara terpisah. Marlin mendatangi lokasi pertemuan di tiap-tiap kecamatan.

BACA JUGA:   Irwasum Paparkan jadi Pemimpin di Sespim

Menurut Ketua Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (PIKORI BP Batam) ini, progam ini memang salah satu jalan untuk terus mempererat silaturahmi dengan lansia. Juga jalan untuk peduli dengan mereka.

Dalam perjumpaan-perjumpaan itulah, banyak momen-momen yang tak terduka. Tapi selalu disambut Marlin dengan hangat.

“Kita seperti hari ini karena orang tua kita. Yang masih punya orang tua, jagalah mereka. Orang tua tak minta banyak, hanya perhatian kita, perhatian anak-anaknya,” kata Marlin.

Marlin paham barangkali program bantuan yang dibuat itu tak sampai kepada banyak orang tua yang harus mendapatkannya. Juga hanya bingkisan alakadarnya.

BACA JUGA:   Batam Juara Umum STQH

Dia pun berpesan jangan lihat nilai dari bantuan itu. Tapi, Marlin ingin gerakan peduli kepada orang-orang tua, paling tidak di lingkungan sekitar tempat tinggal terus tumbuh dan membesar.

Tapi, tiap tahun, bekerja sama dengan sejumlah organisasi, baik di pemerintah daerah, maulun lembaga swasta, Marlin ingin program ini terus tumbuh. Tumbuh membesar dengan jangkauan yang luas.

Tak heran kalau dalam banyak kesempatan, Marlin terus mengajak masyarakat untuk peduli kepada para lansia. Kepedulian itu salah satunya dengan keikhlasan dalam memberi. Perhatian dan keikhlasan itu sangat penting.

Sikap saling mendukung juga akan membawa pada kebaikan-kebaikan. Jika sudah bersama, tantangan apapun bisa dihadapi bersama. Akan cepat mendapatkan solusi solusi terbaik.

BACA JUGA:   Locale Coffe Tempat Nongkrong Nyaman dan Mantap

Bagi Marlin, momen-momen perjumpan itu akan semakin mengeratkan silaturahmi kita. Terlebih kepada para orang-orang tua. Silaturahmi ini insya Allah membawa kebaikan dan keberkahan.

Dengan perhatian dan perjumpaan itu, kata Ketua GOW Kota Batak ini, barangkalo ada yang mereka luahkan atau lainnya yang membuat pikiran lepas dan menjadi bahagia. Makanya, ketika pelukan-pelukan datang, Marlin selalu menyambutnya dengan hangat.

“Sehebat apapun kita, kalau tak berbakti pada orang tua, tak ada nilainya. Ayolah kita jaga orang tua kita. Doanya sangat super luar biasa,” kata Marlin.