Masyarakat Batam Dapat Kemudahan Akses Fasilitas Vaksinasi Booster Di Pusat Perbelanjaan Batam

Batamclick.com, Kepri – Pembukaan gerai vaksinasi Binda Kepri masih terus berlanjut hingga Sabtu (10/9/2022) di Batam.

Terdapat 3 titik gerai vaksinasi yang dibuka pada Sabtu, yakni di Grand Batam Mall, Mall Botania 2 dan SP Plaza Sagulung Kota Batam.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah menerangkan pembukaan gerai dilakukan rutin di pusat perbelanjaan untuk memberikan kemudahan akses vaksinasi booster bagi masyarakat.

“Binda Kepri terus menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk mengoptimalkan kegiatan vaksinasi, bahkan tetap membuka gerai pada saat hari libur,” terangnya.

Adriansyah menambahkan, hal tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat membentuk ketahanan tubuh yang baik dari penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Polsek Lubuk Baja Ungkap Pelaku Curat di Pasar Tos 3000 Jodoh Kota Batam

“Tentu saja yang sudah menerima vaksin primer dosis lengkap perlu untuk menerima dosis penguat atau booster agar ketahanan tubuh tetap terjaga,” imbuhnya.

Ia mengharapkan agar masyarakat tidak ragu mendapat vaksin booster dan tidak terprovokasi isu hoaks yang mempertanyakan manfaat vaksin.

“Vaksin Covid-19 terbukti efektif menekan penyebaran Covid-19 dan mengurangi resiko tinggi jika terpapar dibuktikan dengan kasus Covid-19 di Kepri tidak melonjak dan angka kematian dapat ditekan seiring peningkatan capaian vaksinasi,” terangnya.