Jelang HUT TNI AL ke 77 Tahun 2022, Lanal Batam Gelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Batamclick.com, Batam – Menjelang acara puncak peringatan HUT TNI AL ke 77 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 10 September 2022 nanti, Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., didampingi Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I, Ny. Dina Farid Ma’ruf memimpin ziarah bertempat di Taman Makam Pahlawan Bulan Gebang Batu Aji Batam , Jumat (09/09/2022).

Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., menuturkan, bahwa kegiatan ziarah nasional memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya demi bangsa dan negara juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

BACA JUGA:   50 Peserta Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony Perwara Ikut Kompetisi

“ Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” tandas orang nomor satu di Lanal Batam ini.

Prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., dilanjutkan pembacaan doa dan penghormatan akhir kepada arwah pahlawan dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin Inspektur Upacara didampingi Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I dan diikuti peserta upacara.

BACA JUGA:   Sinergi Sucofindo dan Indonesia Halal Lifestyle Center Untuk Membangun Ekosistem Industri Halal

Turut hadir acara ziarah diantaranya, Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., Ka akun Lanal Batam, Mayor Laut (S) Andi Arwin, Dansatma Kapten Laut (PM) Wahyu Imam Pamuji, S.H., Dan Kal Nipa, Lettu Laut (P) Widyanadi, Pauryar Lanal Batam, Letda Laut (S) Eling Wiji Prayitno, Pabinhar Lanal Batam, Prajurit serta PNS Lanal Batam, Pengurus Cabang 5 Korcab IV DJA I.