Polsek Bengkong Patroli Dialogis di Pasar Tradisional

Batamclick.com, Batam – Anggota Polsek Bengkong, Polresta Barelang melaksanakan patroli dialogis Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (10/8/2023) pagi.

Kegiatan patroli tersebut dilakukan anggota Polsek Bengkong dengan berjalan kaki menyusuri setiap lapak para pedagang. Seperti di bank-bank, money changer, toko emas, pegadaian, pusat perbelanjaan dan kegiatan perdagangan lainnya. Patroli diintensifkan pada jam-jam rawan.

“Anggota kepolisian meminta warga agar senantiasa waspada terhadap segala bentuk tindak kriminalitas kejahatan curas, curat dan curanmor (C3) serta premanisme, khususnya kewaspadaan terhadap pencurian dan juga peredaran uang palsu,” kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra.

BACA JUGA:   'Pak Ogah' Tewas Ditusuk Temannya Gegara Ribut Bagi Hasil

Pada kesempatan tersebut, kata Kapolsek Rizqy, anggotanya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas baik kepada pedagang maupun pengunjung sejumlah pasar-pasar tradisional.

Kapolsek menjelaskan, kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggotanya sangat bermanfaat, karena selain untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengimbau kepada warga agar selalu bersinergi dan bermitra dengan aparat keamanan untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan, warga khususnya pedagang diminta apabila ada sesuatu hal yang berpotensi terhadap terjadinya gangguan kamtibmas, agar segera melapor. 

BACA JUGA:   BRIN Pelajari Cara Tumbuhan Bertahan Hidup

“Kami meminta untuk segera menghubungi petugas kepolisian kalau ada potensi gangguan keamanan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *