Hari Pertama Sekolah, Jefridin Berbaur di Tengah Siswa SDN & SMPN di Sekupang 

𝑀𝑃𝐿𝑆 𝑖𝑛𝑖 𝑝𝑒𝑛𝑡𝑖𝑛𝑔, 𝑎𝑔𝑎𝑟 𝑠𝑖𝑠𝑤𝑎 𝑡𝑎ℎ𝑢 𝑝𝑒𝑟𝑠𝑖𝑠 𝑙𝑖𝑛𝑔𝑘𝑢𝑛𝑔𝑎𝑛 𝑠𝑒𝑘𝑜𝑙𝑎ℎ, 𝑘𝑒𝑝𝑎𝑙𝑎 𝑠𝑒𝑘𝑜𝑙𝑎ℎ, 𝑠𝑒𝑟𝑡𝑎 𝑝𝑎𝑟𝑎 𝑔𝑢𝑟𝑢𝑛𝑦𝑎…”

Batamclick.com, SEKUPANG – Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, ingin memberi kesan baik kepada para pelajar di Kota Batam, di hari pertama sekolah, Senin (10/7/2023).

Karena itu, Plh Dinas Pendidikan Kota Batam tersebut, mengunjungi sekaligus memastikan terlaksananya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2023, di SMP Negeri 25 Batam, dan SD Negeri 005 Batam di Sekupang.

“Alhamdulillah hari ini adalah hari pertama kita dapat melaksanakan MPLS tahun ajaran 2023/2024. Ini penting agar siswa tahu persis lingkungan sekolah, kepala sekolahnya, serta para gurunya,” kata Jefridin mengawali sambutannya di SMP Negeri 25 Batam. 

BACA JUGA:   Ayo Buruan Daftar Fun Bike PHRIFest 2022 !!

Jefridin berpesan kepada para siswa untuk menjadi generasi cerdas, dan mempersiapkan diri menuju Indonesia emas tahun 2045 mendatang. Di mana para peserta didik nantinya akan meneruskan pembangunan dan estafet kepemimpinan di Kota Batam. 

“Maka gantungkan cita- cita mu setinggi langit. Ada kalimat pepatah: Bekerjalah untuk duniamu, seakan-akan engkau hidup selamanya. Beramal-lah untuk akhiratmu, seakan-akan engkau akan mati besok,” ujar Jefridin di SD Negeri 005 Sekupang. 

Jefridin menekankan, pendidikan adalah jawaban agar cita- cita tersebut dapat terwujud. Mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Jefridin meminta para siswa agar dapat mengikuti pelajaran dengan baik serta menjalani kegiatan MPLS dengan setulus hati. 

BACA JUGA:   Muhammad Rudi Ajak Perangkat RT dan RW Dukung Pembangunan Demi Mendatangkan Investor
JAGA SEJAK AWAL: Sekda Jefridin, bersama guru dan murid SD Negeri 005 Batam di Sekupang, Senin (10/7/2023).

“Untuk kepala sekolah dan para guru, terima kasih. Mari kita berikan ilmu dengan ikhlas kepada anak kita yang akan meneruskan pembangunan Batam. Mudah- mudahan ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dan kelak bisa menjadi anak yang berguna,” katanya. 

Adapun siswa yang diterima pada tahun ajaran baru 2023/2024 di SMP Negeri 25 Batam sendiri, sebanyak 398 siswa, dan sebanyak 160 orang siswa resmi diterima di SD Negeri 005 Sekupang. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *