Cen Sui Lan Berhasil Perjuangkan Pembangunan Dua Jembatan di Serasan

Batamclick.com, Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan menyampaikan, pembangunan 2 jembatan di Kecamatan Serasan masuk dalam batch 2, tahun anggaran 2023 ini. Diperkirakan, anggaran pembangunan 2 jembatan di ekslokasi bencana longsor itu dialokasikan Agustus 2023 nanti.

“Dari hasil RDP kemarin, pembangunan 2 paket jembatan di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna itu masuk pada batch (kelompok) 2, bulan Agustus 2023 ini,” sebut Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (5/7/2023).

Sebelumnya, Cen Sui Lan mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi V DPR RI dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI. RDP ini dihadiri seluruh Kepala Balai seluruh Indonesia di bawah naungan Dirjen Bina Marga, Selasa (4/7/2023) di Senayan, Jakarta.

BACA JUGA:   Viral Wanita Bekerja Jadi Supir Dump Truk Tambang, Sosoknya Dipuji Warganet

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan melaporkan kepada Dr Ir Hedy Rahadian MSc selaku Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, bahwa pembangunan di Kepri sudah berjalan cukup bagus. Bahkan Cen Sui Lan mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Bina Marga dan seluruh jajaran Kementerian PUPR.

“Selama ini pembangunan di Kepri itu, aman-aman saja. Apalagi Kepala Balai BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, mantap. Pak Stanley Cicero jangan ditarik dulu, masih diperlukan untuk Kepri,” ucap Cen Sui Lan.

Namun demikian, Cen Sui Lan mempertanyakan kepada Dirjen Bina Marga mengenai usulan pembangunan melalui jalur Inpres, khususnya usulan pembangunan 2 paket jembatan di Serasan, Kabupaten Natuna, Kepri.

BACA JUGA:   BMKG prepares joint expedition to explore earthquake zones

“Saya kurang mengerti apakah perhitungan pembagian fiskal sedang atau tinggi. Yang saya tahu, kemarin Pak Menteri sudah ke Serasan (Natuna), dan sudah meninjau daerah bencana longsor.

Kita ada ajukan 2 paket pembangunan jembatan untuk di Inpres. Tapi tidak lolos di kegiatan tahun 2023 ini. Alasannya, saya tidak tahu apakah dianggap itu fiskalnya tinggi atau apa,” jelas Cen Sui Lan.

“Jadi, mungkin Pak Dirjen, untuk periode batch 2, saya harap 2 paket pembangunan jembatan di Serasan itu, lolos. Ini mesti menjadi perhatian Pak Dirjen Bina Marga,” sambungnya.

Awal Maret 2023 lalu, Cen Sui Lan bersama Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono dan Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau lokasi bencana longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Turut serta dalam kunjungan kerja itu Pejabat Eselon 1 Kementerian PUPR dan Kemenko PMK.

BACA JUGA:   2024 Pemprov Kepri Siapkan Seragam Gratis Bagi Siswa SMA,SMK & SLB

Dari hasil rapat koordinasi dengan kepala daerah (Bupati Natuna) dan Menteri PUPR serta Menko PMK, segera dibangun rumah instan sehat, sederhana dan aman. Cen Sui Lan juga membawa aspirasi untuk pembangunan dua jembatan di Serasan, Natuna.

“Dari RDP dengan Pak Dirjen kemarin, insya Allah, pembangunan 2 jembatan di Serasan, Natuna itu, anggarannya masuk di batch 2. Agustus 2023 nanti,” demikian disampaikan Cen Sui Lan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *