Masjid Al Azhar Beverly Sembelih 12 Sapi dan 31 Kambing

Batamclick.com, Batam – Jamaah masjid Al Azhar yang terletak di komplek perumahan Beverly Batam Center dan jamaah sekitarnya, seperti Diamond Palace dan Ciputra, berhasil mengumpulkan hewan qurban 12 ekor sapi dan 31 ekor kambing.

Tiga ekor sapi di antaranya setelah disembelih, langsung diserahkan secara utuh kepada warga di luar komplek, masing-masing satu ekor setiap masjid dan mushala, yakni ke Masjid Nurul Iman Kampung Tua Belian, Mushala Al Hidayah Belian, dan Masjid Al Ikhlas RT 02 RW 01.

Sapi qurban untuk warga di luar komplek tersebut langsung diserahkan oleh Ketua RW 028 Beverly, Teja, didamping perwakilan jamaah Al Azhar, Candra Ibrahim, kepada Ketua RT 02 RW 01 Budi di halaman belakang Masjid Al Azhar, Ahad pagi.

BACA JUGA:   Deputi BP Batam Beri Semangat Secara Langsung para Nakes di RSBP Batam

Sisanya, 9 sapi dan 31 kambing akan didistribusikan ke warga dan jamaah Masjid Al Azhar sendiri, warga sekitarnya, hingga ke warga yang membutuhkan lainnya di luar perumahan.

Ketua RW 028, Teja, menyebutkan, meskipun turun 1 ekor dibanding tahun lalu, namun animo jamaah Masjid Al Azhar untuk berqurban sebetulnya tetap tinggi. Ditambah lagi oleh warga perumahan sekitarnya.

“Kendalanya hanya stok sapi maupun kambing. Maklumlah, kan ada info soal penyakit sapi sekarang. Ini saja satu sapi lagi masih dalam perjalanan ke lokasi penyembelihan. Panitia masih menunggu,” kata ASN Pemko Batam itu, sambil menunjuk panitia qurban dari Al Azhar yang sibuk menyiangi dan menimbang hewan qurban.

BACA JUGA:   Pengurus Perhimpunan Raja Sianturi Batam Dikukuhkan

Teja berharap, ibadah qurban yang dilakukan jamaah Masjid Al Azhar di Hari Raya Idul Adha 1443 H ini, mendapat balasan pahala di sisi Allah SWT. Ini sekaligus untuk menjaga dan mengasah kepekaan sosial untuk berbagi kepada sesama, sebab daging qurban ini tidak hanya dibagikan kepada warga Muslim, namun juga kepada warga beragama lain. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *