Warga Geruduk Kantor PLN Lingga

BATAMCLICK.COM: Pemadaman listrik di Lingga membuat warga Kecamatan Selayar memdatangi kantor PLN sub unit Penuba.

Kedatangan perwakilan warga Kecamatan Selayar terkait pemadaman listrik di Lingga pada Kamis (8/6/2023) malam itu, meminta pihak PLN untuk memadamkan listrik secara total.

Seperti diketahui, pemadaman listrik di Lingga ini setidaknya terjadi tiga kali dalam sehari serta dialami warga Kecamatan Selayar.

Kedatangan warga ke kantor PLN itu ingin memastikan keadaan pembangkit listrik Unit PLN Penuba yang terus melakukan pemadaman listrik bergilir di Lingga.

Aksi dari warga ini setelah mengetahui melalui pertemuan sebelumnya, bahwa mesin PLN yang dioperasikan tidak normal dan tidak mampu menampung beban pemakaian pelanggan.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Meriahkan Perayaan Paskah Tingkat Kota Batam

Hingga pihak PLN harus melakukan pemadaman bergilir hingga tiga kali dalam sehari.

Selama masih dalam proses perbaikan, karena adanya mesin yang masih rusak, mereka menuntut pihak PLN Penuba melakukan pemadaman total.

“Kami tolak pemadaman bergilir, jangan sampai ada kecemburuan sosial akibat pemadaman bergilir ini. Lakukan saja pemadaman total di Kecamatan Selayar,” ujar salah seorang warga, Ferdi yang ikut dalam aksi ini.

Warga juga mendesak perbaikan mesin pembangkit dipercepat, agar listrik dapat hidup normal kembali.

“Jika perlu, pihak PLN mendatangkan mesin yang baru dan memadai, jangan sampai mesin pembangkit tidak layak pakai dan terus melakukan pemadaman bergilir,” tegas mereka.

BACA JUGA:   Pengakuan ART yang Aniaya Majikan: Stres Sering Dimarahi, Beban Kerja Berat

Dalam aksi warga ini, juga turut dihadiri Camat Selayar, Abdul Kamar dan Kepala Sub Unit PLTD Penuba, Adi Suardiansyah.

Abdul Kamar dalam aksi warga ini, mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Selayar yang datang, agar tidak melakukan tindakan yang anarkis.

Pihaknya meminta agar Kepala Sub Unit PLTD Penuba segera berkoordinasi dengan Kepala ULP PLN di Dabo Singkep untuk menindaklanjuti permasalahan ini.

“Serta menjelaskan kepada masyarakat atas keluhan masyarakat terkait adanya gangguan Jaringan listrik yang ada di Kecamatan Selayar yang mengakibatkan PLN mati total,” ujar Kamar.

BACA JUGA:   Cilegon United Jadi RANS Cilegon FC

Kepala Sub Unit PLTD Penuba Adi Suardiansyah, telah menghubungi dan melaporkan kepada Kepala ULP PLN Dabo Singkep, untuk berkoordinasi terkait adanya masyarakat mendatangi Sub Unit PLN Penuba

“Guna menindak lanjuti atas terjadinya pemadaman lampu yang tidak beraturan stau mati total,” ujar Adi.

Sementara warga meminta pihak manajer UPT PLN Dabo Singkep, agar secepatnya mengambil langkah-langkah agar permasalahan mesin bisa cepat teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *