Wakil Bupati Bintan: Tidak Ada Pemblokiran Hanya…

BATAMCLICK.COM: Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan kepada Batamclick menetaskan tidak ada penyekatan maupun pemblokiran di Wilayah Kabupaten Bintan.

“Bukan penyekatan atau pemblokiran, yang ada cuma memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes),” ungkap Roby melalui pesan singkatnya, Senin (10/5/2021) pagi.

Roby juga menyertakan selebaran yang dikeluarkan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Bintan tentang pelaksanaan Prokes secara ketat di Bintan.

Dalam selebaran itu, ditulis warga yang akan ke Bintan tidak perlu harus melengkapi diri dengan hasil Rapid Tes Antigen, Genose apa lagi Swan PCR.

BACA JUGA:   Kepa: Mau Main Lebih Banyak di Chelsea

Sementara itu, Kadis Kominfo Bintan, Aupa Samake kepada Batamclick mengatakan, saat ini sejumlah dinas terkait di lingkup Pemkab Bintan sedang melaksanakan rapat bersama Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Bintan, dalam persiapan penerapan pengetatan Prokes.

“Lagi dibahas, untuk penerapan titik-titik kegiatan pengetatan Prokes,” sebut Aupa.

Sebelumnya, Anggota DPR Kepri, Rudi Chua memposting di laman Facebooknya tentang aturan penyekatan yang akan dilakukan Pemkab Bintan.

Rudi mengatakan, bagi warga Tanjungpinang yang ingin masuk ke Bintan harus memiliki tujuan yang jelas.

Berikut postingan wakil rakyat dari Partai Hanura itu.

BACA JUGA:   Dosen Fakultas Teknik UGM kembangkan dua pesawat tanpa awak

PENYEKATAN TANJUNGPINANG-BINTAN

Barusan mendapat konfirmasi bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan akan melakukan penyekatan di perbatasan Tanjungpinang – Bintan mulai tgl 10 sd

17 Mei 2021, untuk warga Tanjungpinang yang akan berangkat menuju ke Bintan DIHARAPKAN mematuhi protokol kesehatan dan memiliki tujuan dan alasan yg jelas dan kuat, misal melakukan kunjungan keluarga dg alamat yg jelas, memiliki usaha atau melaksanakan usaha atau bekerja di Bintan, berliburan di kawasan pariwisata Bintan dg menunjukkan bukti reservasi hotel, dan kegiatan lain yg bersifat penting di Bintan. Sementara utk kegiatan lain yg tidak bersifat penting, misal untuk berdarmawisata ke pantai dll agar dapat ditunda sementara utk tgl tsb diatas. Untuk perjalanan Tanjungpinang ke Bintan tidak diwajibkan memiliki atau melakukan PCR, Antigen atau genose. Demikian dan semoga info ini bermanfaat.

BACA JUGA:   Rudi Kukuhkan Pengurus KBKK Batam

Trims dan Salam Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *