Kapolsek Bintan Utara Dukung Program Kampung Tangguh Desa Sri Bintan

BATAMCLICK.COM, Bintan – Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono, mendukung kegiatan masyarakat di Desa Sri Bintan, melakukan penanaman benih jagung di Kebun Desa Kampung Poyotomo, Sabtu (10/4/2021).

Penanaman bibit jagung di kebun desa merupakan kegiatan binaan Bhabinkamtibmas Sri Bintan dan Pemerintah Desa Sri Bintan, yang dikelola di atas lahan milik Desa Sri Bintan dengan luas 4 Hektar.

Penanaman bibit jagung ini, menggunakan Dana Desa tahun 2021, dengan maksud menciptakan ketahanan pangan dalam program Kampung Tangguh Desa Sri Bintan.

Kapoksek Bintan Utara memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Dia menuturkan, tanaman jelas membutuhkan perawatan atau dijaga dengan baik, agar nantinya menghasilkan jagung berkualitas.

BACA JUGA:   Polres Bintan Usut Laka Kerja di Tambang Pasir Tembeling, 2 Korban Meninggal sudah Dikebumikan

“Sebagai tujuan untuk menciptakan kampung tangguh, bukan hanya kampungnya yang tangguh, namun masyarakatnya harus tangguh. Di mana perekonomian berjalan, kesejahteraan masyarakat juga meningkat sehingga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dapat teratasi,” harapnya.

Sementara itu, Kadis PMD Bintan, Ronny Kartika menyampaikan, masyarakat Desa Sri Bintan pada tahun lalu menghasilkan PAD terbesar di Kabupaten Bintan. Desa Sri Bintan mampu mengelola anggaran dengan baik, dan dapat mewujudkan hasil pendapatan desa yang tinggi sehingga bisa menjadi contoh oleh desa-desa yang lain.

“Semoga di tahun 2021 ini Desa Sri Bintan dapat meningkatkan PAD-nya dan dapat mengatasi kesulitan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 sehingga terciptanya Kampung Tangguh Desa Sri Bintan,” harap Ronny.

BACA JUGA:   Pemkab Bintan Belum Terbitkan Aturan Terbaru Terkait Perpanjangan PPKM

Kades Sri Bintan, Djumiran mengatakan, kegiatan ini dapat terwujud, berkat sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Sri Bintan dengan Pemerintah Desa Sri Bintan, serta masyarakat desa, dan dukungan Camat Teluk Sebong beserta Dinas PMD Bintan, untuk menjalankan program kampung tangguh.

Sumber: BATAMTODAY