Temui Warga di Pelosok Desa Tolok, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Tempuh Jalan Licin dan Berlubang

LANDAK – Untuk menemui masyarakat yang tinggal di pelosok Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, personil Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak harus menempuh medan yang sulit. Tantangan jalan licin dan berlubang dihadapi para prajurit itu setiap berkunjung ke penduduk.

“Kalau habis hujan jalannya itu licin sekali, soalnya masih tanah kuning. Tapi kami tetap harus mengunjungi masyarakat untuk menyampaikan misi-misi yang kami bawa dalam TMMD ini,” ujar Kepala Penerangan Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Kapten Arm. Buntoro, Minggu (07/03/2021).

BACA JUGA:   Saat Istirahat Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Manfaatkan Untuk Komsos

Ia menyampaikan, tantangan geografis itu dihadapi saat memberikan edukasi kepada masyarakat yang tinggal di pelosok desa.

“Dusun-dusun disini itu berjauhan jaraknya, dari satu dusun ke dusun yang lain biasanya kita harus berkendara sekitar 15 menit kalau jalannya kering. Kalau hujan begini, bisa setengah jam baru sampai. Itu pun kami harus menunggu lagi sampai warganya ada, karena mereka kalau siang ke kebun,” ungkap Kapten Arm. Buntoro. (pendim1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *