KPJ Healthcare Wilayah Selatan Meriahkan Perayaan Imlek di Batam dengan Silaturahmi Bersama PSMTI Kepri

BATAMCLICK.COM: KPJ Healthcare Wilayah Selatan, Johor, menggelar silaturahmi sekaligus bincang kesehatan bersama warga Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepri di Hotel Planet Holiday, Batam, Rabu (8/2/2022) malam.

Silaturahmi yang bersempena dengan perayaan Tahun Baru Imlek tersebut
dihadiri oleh Direktur RSUD Embung Fatimah Sri Wijayanti S, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Batam, dr Andi dan puluhan warga dari keluarga besar PSMTI Kepri.

Sekedar diketahui, KPJ Healthcare Wilayah Selatan terdiri dari tujuh rumah sakit; RS KPJ Johor, RS KPJ Puteri, RS KPJ Pasir Gudang, RS KPJ Bandar Dato’ Onn, RS Spesialis KPJ Kluang, RS Spesialis KPJ Batu Pahat, dan RS Spesialis KPJ Maharani. Masing-masing rumah sakit spesialis ini memiliki keunggulan masing-masing dan ahli di bidangnya.

Dalam sambutannya, Regional Chief Executive Officer, Mohd Azhar Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih pada keluarga besar PSMTI Kepri yang telah hadir memenuhi undangan mereka dalam rangka bersilaturahmi.

BACA JUGA:   Implementasi PP 41, BP Batam Serukan Pengajuan Layanan Penggunaan Perairan

“Mudah-mudahan silaturahmi di Tahun Baru Imlek ini merekatkan hubungan kita bersama,” ujarnya.

Dari pada itu lanjutnya, rumah sakit-rumah sakit KPJ yang berada di Wilayah Selatan terus melakukan inovasi-inovasi dalam bidang kesehatan, khususnya jantung.

“KPJ di Wilayah Selatan berhasrat untuk menjadikan negeri Johor sebagai hub kesehatan untuk rawatan dan prosedur kardiologi dengan tiga rumah sakit lainnya yaitu Hospital Pakar KPJ Puteri, Hospital Pakar KPJ Kluang dan Hospital Pakar KPJ Batu Pahat. InsyaAllah keberadaan rumah sakit ini akan menyediakan layanan kesehatan Catheterisation Laboratory di setiap rumah sakit tersebut pada tahun ini,” kata Mohd Azhar Abdullah.

Hal tersebut lanjutnya untuk meningkatkan pelayanan di tengah meningkatnya permintaan perawatan jantung baik pasien dalam negeri maupun luar negeri.

BACA JUGA:   Giroud dan Ibrahimovic Akan Bersenang-senang di Milan

“Pelayanan kesehatan dan perawatan jantung akan ada di beberapa Hospital Pakar KPJ di negeri. Ini untuk memenuhi permintaan tinggi dari pasien di dalam dan luar negari untuk menerima rawatan pengobatan dan pembedahan jantung secepat mungkin,” katanya.

Dari data tahun 20222 ungkapnya, KPJ di Wilayah Selatan telah menerima lebih 28.000 pasien kesehatan sejak dibukanya kembali perbatasan Indonesia-Malaysia

Beberapa inisiatif baru juga telah dilakukan untuk meningkatkan kesiapan perusahaan dalam penyediaan fasilitas dan kemudahan-kemudahan seperti lobi rumah sakit, peralatan pengobatan, serta ruang-ruang perawatan tambahan.

“Ini akan dilaksanakan secara bertahap, di mana lebih 100 ruang perawatan baru akan disediakan pada tahun ini, menjadikan lebih 900 ruang perawatan disiapkan untuk beroperasi di seluruh  rumah sakit spesialis KPJ di Wilayah Selatan,” ungkapnya.

Masih dikatakan Mohd Azhar Abdullah, Premier Lounge di Terminal Feri Stulang, Johor Bahru juga akan dibuka pada pertengahan 2023. Tempat ini dibuat untuk melayani pasien internasional yang tiba di Malaysia melalui Pelabuhan Stulang.

BACA JUGA:   Angkong Menjadi Sarana Yang Handal Dalam Pembangunan Jalan Betonisasi

“Tahun ini juga ada penambahan dokter spesialis dari berbagai macam penyakit telah disiapkan melayani pasien di KPJ Wilayah Selatan,” ungkapnya.

Selain Mohd Azhar Abdullah silaturahmi dan bincang kesehatan tersebut juga dihadiri oleh Puan Haliza Khalid, Chief Executive Officer KPJ Johor, Hazarul Azly Hamzah, Chief Executive Officer KPJ Puteri, dan Khairul Hazanain bin Abdul Hamid, Chief Executive Officer KPJ Pasir Gudang Spesialist Hospital.

Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di KPJ Johor ataupun KPJ Healthcare bisa datang ke kantor KPJ Perwakilan Batam di Gedung Graha Pena, Lantai 8, Batam Center, Batam. Atau menghubungi di nomor handphone 0812-7750-800.(ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *