Dandim 0703 Cilacap Menerima Kunjungan Silaturahmi KPU dan Bawaslu Cilacap

Cilacap – Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P. bersama Kasdim dan Perwira Staf menyambut kedatangan tim dari KPU serta Bawaslu Kabupaten Cilacap bersama rombongan dalam rangka silaturahmi ke Kodim 0703/Cilacap, Rabu (10/01/2024).

Dandim 0703/Cilacap mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Cilacap, atas kerjasama baik yang telah dilakukan selama ini dengan Kodim 0703/Cilacap beserta jajaran. Kodim 0703/Cilacap memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 nantinya.

“Ini merupakan bentuk silaturahmi antara Kodim 0703/Cilacap dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Cilacap sekaligus menjalin kerjasama yang baik, Kodim 0703/Cilacap siap mengamankan dan mensukseskan rangkaian kegiatan pemilihan serentak tahun 2024 dan sudah merupakan tugas serta fungsi TNI dalam menjaga Kondusifitas wilayah. Kami akan backup dan dukung secara optimal karena ini adalah tugas negara, kami akan tetap berkoordinasi dengan Kepolisian terkait keamanan,” Ucapnya.

BACA JUGA:   Pelayanan KB Kes Dalam Rangka HUT TNI ke 76, Ini Harapan Danramil Karangpucung 

Ketua KPU Kabupaten Cilacap menyampaikan terima kasih atas kesediaan Dandim 0703/Cilacap beserta Staf yang telah menerima kunjungan silaturahmi dari KPU dan Bawaslu Cilacap.

“Terima kasih atas kesediaan Dandim 0703/Cilacap yang telah menerima kunjungan silaturahmi kami,” ucap Weweng Maretno, S.Sos.

Weweng Maretno, S.Sos juga menjelaskan terkait persiapan pelaksanaan pemilu 2024.

“kami sampaikan bahwa sampai dengan saat ini KPU Kabupaten Cilacap siap menyelenggarakan pemilihan umum pada 14 Februari 2024, terkait dengan badan ESDM penyelenggara di tingkat Kecamatan, Kami sudah siap 1 tahun yang lalu sekarang tinggal penyempurnaan penyelenggara TPS dan untuk Logistik di Kabupaten Cilacap, Kami sudah menerima 5 jenis surat suara, sudah di sortir dan sudah dilipat tinggal pengepakan dan dikirim ke tingkat Kecamatan,” paparnya

BACA JUGA:   Perlancar Akses Petani, TNI Koramil Majenang Karya Bakti Pengerasan Jalan

Ketua Bawaslu Kabupaten Cilacap juga menjelaskan bahwa sesuai tugas dan fungsinya Bawaslu adalah pencegahan, pengawas dan penanganan pelanggaran pemilu

“Kami ada 598 Pengawas TPS (PTPS), dan Kami sudah siap dengan hal hal yang sangat teknis sehingga bisa meminimalisir pelanggaran pemilu,” ucap Soim Ginanjar, S.Pd.i.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E, M.I.P, Ketua KPU Kabupaten Cilacap Weweng Maretno, S.Sos, Ketua Bawaslu Kabupaten Cilacap Soim Ginanjar, S.Pd.i, Divisi Sosialisasi, Pendidikan, dan Partisipasi Masyarakat M. Muhni, S.Pd.i, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Munjiatun Mukaromah, S.Pd.i, Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Pemilu Suyatno S.Pd.i., M.S.C, Divisi SDM Bawaslu Nuryanti, S.Pd.i, Divisi hukum Penanganan Pelanggaran dan informasi Bawaslu Ani Sulistyowati, S.Sos, dan Perwira Staf Kodim 0703/Cilacap.

BACA JUGA:   Dampingi Kegiatan Vaksin, Sertu Moch Ismail Himbau Warga Tidak Ragu di Vaksin 

(Pendim)