Dunia Politik Kepri Terkejut, Buralimar Berseragam Merah, ini Targetnya

BATAMCLICK.COM: Dunia politik Kepri, hari ini, Selasa (10/1/2023) cukup dikejutkan dengan beredarnya foto salah seorang mantan pejabat Kepri mengenakan seragam kebesaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ya, wajah yang sangat familiar di Kepri itu seakan menghentak percaturan politik.

“Ini kan pak Bur (begitu Buralimar biasa disapa) gabung ke PDIP beliau,” ujar Amrullah, salah seorang pegiat pariwisata di Batam.

Ya, sosok Buralimar memang begitu kental di tengah masyarakat, terlebih mereka yang berkecimpung di dunia pariwisata, UMKM dan industri kreatif.

Buralimar merupakan mantan Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Kepri. Sosoknya seakan tak tergantikan, sebab pasca ditinggalkan pensiun olehnya, hingga hari ini Dinas Pariwisata Provinsi Kepri belum memiliki Kepala Dinas yang difinitif, yang ada Gubernur Kepri Ansar Ahmad hanya menunjuk Pelaksana Tugas atau Plt, padahal kekosongan sudah lebih dari enam bulan dan sudah pula tiga kali penunjukan Plt Kepala Dinas Pariwisata itu.

BACA JUGA:   Kisah Eks Kiper Inter Milan yang Pensiun saat Lawan Timnas Indonesia

Buralimar berpakaian kebesaran partai berlogo banteng itu bukan iseng-iseng atau ikut-ikutan. Ia mengaku sudah resmi menjadi keluarga besar PDIP yang tergabung di DPD PDIP Kepri, dibawah komando DR HM Soerya Respationo SH, MH.
Bersama rombongan dari Kepri, Buralimar menghadiri Harlah PDIP ke-50 yang dipusatkan di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Kala ditanya target politik yang akan diraih, Buralimar dengan santai menjawab “yang ringan-ringan saja dulu.”

Yang ringan-ringan itu tak lain adalah kursi di eksekutif, atau menjadi anggota DPRD, tentunya Batam, karena ia berdomisili di Batam Kota, Batam.

BACA JUGA:   Jalin Kerjasama, Kemenkes RI Siap Dukung Rumah Sakit BP Batam

“Ya, target lain Batam 2 (Wakil Walikota Batam) tapi itu nanti, sambil berjalan,” sambungnya pada Batamclick.

Pernyataan ini tentu tidak main-main, karena Buralimar patut diperhitungkan, ia salah seorang pamong terbaik saat menjabat sebagai ASN baik di Pemko Batam maupun Pemprov Kepri.(bos)