Rudi-Marlin Serahkan Cadangan Beras Pemerintah: Warga Terbantu, Inflasi Terkendali

Batamclick.com, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, menyerahkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk masyarakat Batam, Kamis (9/11/2023).

Bantuan CBP tersebut diserahkan untuk masyarakat Kelurahan Tanjung Uma di Fasum Tanjung Uma. Selain itu, bantuan serupa juga diserahkan untuk masyarakat Tanjung Riau, Sagulung Kota, hingga Sekanak Raya dan Tanjung Sari.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima,” ujar Rudi.

Rudi mengaku, penerima bantuan tersebut merupakan hasil pencacah yang dilakukan Pemko Batam. Rudi berharap, bantuan itu tetap sasaran dan sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

BACA JUGA:   N'Golo Kante sang Raja Tekel

“Bagi masyarakat yang belum menerima, silakan lapor Lurah sehingga bisa diberi bantuan melalui program lain,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini Pemko Batam sedang menjalankan program bantuan seperti Sembako Subsidi dan sejumlah program lainnya yang dilakukan demi membantu masyarakat Batam.

“Kami terus berupaya agar masyarakat terbantu,” ujarnya.

Di lokasi sama, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, mengapresiasi kepedulian Pemko Batam terhadap masyarakatnya dengan program-program bantuan seperti Sembako Subsidi hingga sembako gratis.

“Untuk program CBP ini langsung dari pusat dan kini kami salurkan untuk masyarakat demi pengendalian inflasi,” ujar Marlin.

BACA JUGA:   Menhub Minta INKA Percepat Pengerjaan Bus Listrik Untuk G20

Marlin berharap, dengan program tersebut bisa memberi manfaat seluasnya untuk masyarakat. Di kesempatan itu, Marlin juga meminta masyarakat untuk menjaga kekompakan demi pembangunan Kepri maupun Batam.

“Jaga persatuan dan kesatuan, mari kompak demi percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, General Manager KCU Batam PT Pos Indonesia, Hemat Firdaus, melaporkan bahwa penerima CBP di kota Batam sebanyak 35.734 penerima dengan total 340 ton beras.

“Tugas kami menyalurkan cadangan beras pemerintah ini lancar. Amanah ini penunjukan dari pemerintah dan sudah dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *