Jamselinas Expo Dibuka, Pengambilan Ridepack Dimulai 

Batamclick.com, Rangkaian kesemarakan Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII Batam dimulai. Bermulanya rangkaian event ini ditandai dengan pengambilan perdana ridepack untuk peserta. Terutama dari Batam dan Kepri yang berjumlah 510 pesepeda lipat. 

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Firmansyah memulai pengambilan ridepack sebagai peserta. Rudi mendapat nomor peserta J2024. Selain Rudi, pengambilan ridepack juga dilakukan oleh Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi, dengan nomor J1508. 

Firman menyampaikan terima kasihnya karena Batam dijadikan tempat berkumpulnya ribuan pesepeda lipat dari seluruh Nusantara dan negara tetangga. Firman mempersilakan pesepeda untuk menikmati beragam pesona Batam, baik wisata, kuliner dan lain sebagainya.

“Event ini memberi banyak dampak baik bagi Batam. Kami berterima kasih Batam sudah dipilih sebagai tempat bersilaturahminya pada seliers dari seluruh wilayah Indonesia dan Singapura serta Malaysia,” kata Firman, saat Pembukaan Jamselinas Expo di MegaMall Batam, Kamis (9/11) petang.

BACA JUGA:   Berbagi Bersama Basiba, Wagub Marlin Beri Pesan Bijak Mengarungi Samudra Kehidupan

Firman juga membuka pergelaran Jamselinas Expo yang diikuti berbagai tenant yang juga mensupport event ini. Setelah membuka, Firman meninjau tenant yang mengikuti pameran.

Di antara yang tampil di Expo tersebut adalah BNI, BI, Rudy Project, Central Grup, Galeri 24 Pegadaian. Kesuksesan acara ini juga berkat dukungan berbagai pihak, di antaranya BPJS Ketenagakerjaan, Bank Riau Kepri, EJ Sport, Telkomsel, Nuvasa Bay dan MegaMall. 

Sejumlah pihak juga memberi dukungan untuk kesuksesan seperti United, Dbugs, RS Awal Bros, RS Bhayangkara, BMW Motorrad Batam, Caffino, Milktea, Kalbe Nutrition, Fitbar, Kruez, Kimia Farma, IDI, PMI Batam, REI Khusus Batam, Hotel Santika, Harmoni One, Harris Batamcentre, dah Sahid Hotel Batam. Sejumlah produsen pakaian olah raga seperti Ayumi, Jherjon, Sulep, Urbancase, Pedal Tropers, Kalos Activeware, Brompton dan Spinwarior juga berpartisipasi. Toko-toko sepeda di Batam seperti Kurnia Bike, MaxiBike, Idola dan Batam Sepeda gak mau ketinggalan dengan event tahunan ini. 

BACA JUGA:   Kejaksaan Negeri Batam Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dengan Serangkaian Kegiatan Sosial

Event yang mendapat dukungan penuh diberikan Pemko Batam dan BP Batam, mencapai puncaknya pada 11-11 nanti. Pada pembukaan Jamselinas Expo, Sekretaris Panitia, Rizal Saputra, menyampaikan rangkaian acara. Seperti pengambilan ridepack yang masih berlangsung hingga Jumat (10/11) ini. Setelahnya, pada Jumat malam, para peserta akan disambut dalam Welcome Dinner di Hotel Swissbell Harbour Bay, Batam.

Pada Sabtu (11/11) pagi, peserta akan melakukan gowes bersama dari Dataran Engku Putri menuju Nuvasa Bay. mereka akan menikmati pesona Batam sepanjang perjalanan itu. Puncaknya pada Gala Dinner yang akan dilaksanakan di Halaman BP Batam. Sejumlah hadiah utama seperti sepeda Brompton akan diserahkan di sini.

BACA JUGA:   Petugas temukan jasad korban mengambang di Sungai Citarum

Antusias pesepeda cukup tinggi pada event ini. Mereka tampak menikmati suasana di Megamal. Beberapa peserta dari luar kota juga sudah banyak yang tiba di Batam. Mereka sudah berseliweran menikmati Batam. Ada yang gowes nyari kuliner bahkan hingga ke jembatan Barelang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *