Tambah Daya Tarik Wisatawan, Resort dengan Wahana Air Terlengkap Akan Dibangun di Batam

Batamclick.com, Batam – Kawasan Jembatan I Barelang bakal memiliki resort baru yang memiliki wahana lengkap, dan cocok dijadikan referensi liburan.

Resort yang akan dibangun oleh PT Kerabat Budi Mulia di lahan seluas 7 hektar tersebut berada di dibawah Jembatan I Barelang, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Direktur PT Kerabat Budi Mulia, Henti Wahyuyanty mengatakan rencananya nanti akan dibangun resort lengkap dengan wahana air.

” Tentunya, ini akan menambah tempat pariwisata untuk Batam nantinya,” ujar Henti kepada Batamclick.com, Rabu (10/11/2022).

Menurutnya, hal ini dilakukan tidak lain untuk mendukung pemerintah Kota Batam dalam menggairahkan kembali pariwisata yang sempat menurun akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Walikota Batam HM Rudi Salurkan BLT untuk 8.267 Warga Sagulung

Henti mengakui, pihaknya saat ini telah memiliki semua perizinan, mulai dari izin pematangan lahan, izin lingkungan, Amdal, izin penimbunan mangrove dan izin-izin lainnya.

“Tentunya semua perizinan sudah kita lengkapi. Bahkam izin PL -nya juga diperuntukkan sebagai kawasan pariwisata,” jelas Henti.

Untuk prosesnya sendiri, saat ini sudah selesai dalam pematangan lahan, tinggal progres pembangunan yang akan dimulai dalam waktu dekat ini.

“Kemungkinan pembangunan akan kita mulai pada awal tahun 2023 nanti. Target kita, pembangunan bisa selesai secepatnya,” ucap Henti.

Ia berharap, dengan hadirnya resort ini, mampu menambah dan meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batam.

BACA JUGA:   Demi Kenyamanan Masyarakat, Dishub Batam Terus Tingkatkan Utilitas Lalulintas

“Resort ini nantinya sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, rekan kerja dan lainnya. Semoga setelah selesai dibangun nantinya mampu menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batam,” tutur Henti.