Anggota DPR RI Cen Sui Lan Serahkan Kerambah Jaring Apung Pada Nelayan Rempang Cate dan Pulau Nipah, Cen Ingin Masyarakat Sejahtera

Batamclick.com, Batam – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan menyatakan, negara menginginkan masyarakat Rempang dan daerah pesisir sejahtera.

Hal itu disampaikan Cen Sui Lan pada saat menyerahkan bantuan alat tangkap nelayan bagia masyarakat Rempang Cate dan nelayan di Pulau Nipah, Kota Batam, Minggu (8/10/2023) pagi.

Cen Sui Lan melakukan kunjungan ke Pulau Nipah, Kecamatan Bulang, Kota Batam untuk menyerahkan bantuan Keramba Jaring Apung (KJA) dengan bahan High Density Polyethylene (HDPE) kepada Khairul Ketua Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Barelang Mandiri Pulah Nipah, Setokok, Bulang, Kota Batam.

Cen Sui Lan begitu terharu ketika disambut masyarakat pesisir secara meriah, suka cita dan banyak pengharapan masyarakat pesisir yang mayoritas nelayan kepada Cen Sui Lan. Khusus mengenai Pulau Rempang.

Kepada masyarakat, Cen Sui Lan menjelaskan, kebijakan yang diambil negara itu, untuk kesejahteraan masyatakat. Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR RI Dapil Kepri memastikan, seluruh hak-hak dan program-program untuk masyarakat. Serta memastikan agar anak-anak tempatan harus mendapatkan program afirmatif (positif) dari negara.

BACA JUGA:   5,7 Juta Nasik Kotak Disiapkan untuk Jamaah Calon Haji Selama di Madinah

“Kita ingin masyarakat pulau-pulau pesisir ini maju. Dan tujuan pembangunan itu untuk kita,” jelas Cen Sui Lan.
Cen Sui Lan menyatakan hal tersebut di depan sekitar 200-an orang warga pulau-pulau di Kecamatan Bulang, serta perwakilan masyarakat Rempang.

Terutama Rempang Cate, yang pada tahun 2023 ini mendapatkan program bedah rumah dari aspirasi Cen Sui Lan sebanyak 40 unit, sudah selesai dikerjakan. Masyarakat (Rempang) Cate sangat berterima kasih kepada Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan mengungkapkan, negara ingin masyarakat Rempang dan pesisir itu sejahtera. Bahkan ke depannya, untuk menjamin agar anak-anak tempatan dan pesisir lebih maju lagi dan berpendidikan tinggi.

BACA JUGA:   Pegang Teguh Prinsip Keikhlasan dan Kebersamaan

“Agar apa yang menjadi tujuan bernegara ini, untuk menyejahterakan masyarakatnya, dapat diwujudkan,” jelas Cen Sui Lan kepada awak media, Minggu (8/10/2023) malam, usai melakukan Kunjungan Reses sekaligus melakukan penyerahan bantuan KJA HDPE kepada Ketua Pokdakan Barelang Mandiri, di Pulau Nipah Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam.

Kepada masyarakat dan nelayan, Cen Sui Lan menyampaikan, akan dilaksanakan pelatihan yang digelar BMKG tentang pelatihan menangkap ikan dengan menggunakan aplikasi teknologi yang sangat efisien dan efektif bagi nelayan. Ke depan, nelayan bukan lagi mencari ikan. Tapi sudah menangkap ikan. Karena dengan teknologi menggunakan aplikasi tersebut, titik-titik di mana ikan sudah bisa dideteksi atau diketahui.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan melihat pembangunan bedah rumah atau program BSPS. Khusus di Kelurahan Setokok, mendapatkan 67 unit bedah rumah dan di Pulau Nipah sebanyak 11 unit. Kemudian, Cen Sui Lan menyerahkan 2 paket KJA HDPE dengan 8 lubang senilai Rp500 juta.

BACA JUGA:   Selain Futsal, Bos Plafon Indofon Adit Setiawan Siapkan Turnamen Sepak Bola se-DIY, Ini Jadwalnya

“Saya bahagia sekali bisa menjadi bagian dari mereka dan bisa mewujudkan bantuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat nelayan di pesisir Kepri,” kata Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan memanggil satu per satu dari perwakilan dari pulau-pulau se-Kecamatan Bulang, termasuk perwakilan masyarakat Rempang, guna memastikan masyarakat dan nelayan di setiap pulau pesisir tersebut mendapatkan program bedah rumah dari aspirasi Cen Sui Lan. Seperti Pulau Panjang, Pulau Cengkui, Pulau Temoyong dan pulau lainnya.

Para perwakilan masyarakat daerah pulau dan pesisir tersebut hadir, sengaja ingin bertemu Cen Sui Lan yang sudah banyah membantu masyarakat pesisir membangun rumah-rumah dalam program bedah rumah.

“Tahun 2024 nanti, seluruh aspirasi program bedah rumah, kita prioritaskan untuk masyarakat pesisir,” tutur Cen Sui Lan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *