Tinjau Longsor Tanjung Piayu, Jefridin: Pak Wali Ingin Perbaikan Cepat

Batamclick.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meninjau longsor di Tanjungpiayu, Batam, Rabu (8/3/2023).

“Pak Wali ingin memastikan agar akses masyarakat tidak terganggu,” tegas Jefridin.

Peninjauan jalan longsor itu didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam, Yumasnur dan Camat Sungai Beduk Dwiki.

“Tak hanya menangani jalan tersebut, Pemko juga akan menyiapkan solusi agar mobilitas masyarakat melalui jalan tersebut tetap lancar,” ujarnya.

“Sementara jalan ini akan ditutup, kami akan buat jalan sementara atau jalan alternatif,” tambahnya.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Terima Kunjungan Salah Seorang Sesepuh Golkar Kepri,  Idris Siradj

Gerak cepat ini juga tak lepas dari arahan langsung Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Sebelumnya, bahkan Rudi mengimbau kepada seluruh camat dan lurah untuk memantau wilayah masing-masing, karena intensitas hujan yang tinggi beberapa waktu belakangan.

Jefridin menyampaikan agar semua kepala OPD dan camat diminta melaporkan situasi terkini di wilayahnya masing-masing kepada pimpinan.

Seperti diketahui, jalan tersebut selain merupakan akses menuju Kampung Tua Tanjungpiayu Laut. Juga merupakan akses ke pusat kuliner seafood Piayu Batam yang terkenal bahkan kerap dikunjungi wisatawan.

Penanganan cepat jalan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Selain mengerahkan penanganan bencana, alat berat yang dimiliki oleh DBM SDA juga dikerahkan untuk menormalisasi parit-parit di berbagai wilayah Kota Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *