Babinsa Terus Upayakan Pembersihan Jalan Utama

Cilacap – Serka Mulyono Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Korem 071/Wijayakusuma terus mengupayakan pembersihan material longsor di jalan utama menuju Dusun Garawangi Desa Cijati Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, yang beberapa hari lalu mengalami musibah tanah longsor.

Musibah tanah longsor itu sendiri terjadi pada hari Senin tanggal 5 Februari sekira Pukul 17.00 WIB yang mengakibatkan beberapa rumah tertimbun, jalan utama lumpuh total, Ini terjadi karena hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Cimanggu.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Mulyono mengatakan bahwa pembersihan material longsor di jalan utama menuju Dusun Garawangi menggunakan Excavator dan dibantu oleh warga, Jumat (09/02/2024).

BACA JUGA:   Selalu Aktif Jalin Komunikasi Dengan Warga Di Lokasi TMMD

“Kita menggunakan Excavator karena terdapat lima titik lokasi longsor di jalan utama menuju Dusun Garawangi, yang beberapa hari terakhir lumpuh total tidak dapat dilalui oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, bahkan berjalan kaki saja sulit,” ujar Serka Mulyono.

Dengan kerja sama yang baik, melibatkan unsur terkait seperti PUPR, BPBD, Polsek, Perhutani, Perangkat Desa dan Masyarakat, jalan utama yang semula lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang sekarang sudah bisa dilalui.

“Alhamdulillah pengerjaan lima titik longsor sudah selesai, kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa lewat, dan transportasi warga masyarakat berjalan normal kembali, “ungkap Babinsa..

BACA JUGA:   Stok Pasir Sudah Menipis, Droping Matrial Segera Diluncurkan

Babinsa juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga dan meningkatkan kewaspadaan, karena curah hujan tahun ini cukup ekstrim, serta menyarankan agar warga tidak berkendara di saat cuaca hujan demi keamanan dan keselamatan.

(R14)