24 Regu Pramuka Kwaran se-Kota Batam Akan Ikuti Lomba Regu Pramuka Tingkat III

Batamclick.com, Bersiap hadapi lomba tingkat (LT-IV) tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Kepri, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam akan mengelar lomba tingkat (LT-III) bagi Pramuka Penggalang yang bakal diikuti oleh regu berprestasi dari 24 kwartir ranting (Kwaran) se-Kota Batam.

Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT-III) Kota Batam Tahun 2023 akan digelar di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana, Kota Batam. Kegiatan LT-III dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 10 sampai dengan 12 Februari 2023.

Peserta yang mengikuti LT-III ini dari usia penggalang tingkatan setingkat SMP/MTs. Dalam kegiatan tersebut terdapat sejumlah bidang lomba diantaranya giat umum, giat perkemahan, giat keterampilan, giat wawasan kebangsaan, jelajah serta berbagai kegiatan menantang lainnya.

BACA JUGA:   Ansar Berharap PGRI jadi Mitra untuk Jadikan Pendidikan Berkualitas

Lomba tingkat regu penggalang atau LT merupakan pertemuan regu-regu Pramuka Penggalang untuk meningkatkan pengembangan mental, pengetahuan, jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri serta membangun persaudaraan sesama anggota Pramuka yang bersifat kreatif, rekreatif dan edukatif yang dilaksanakan dalam bentuk perkemahan besar dengan sistem kompetisi serta mengintregrasikan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan (PDK / MK).

Bagi peserta LT antar regu merupakan kegiatan paling bergengsi. Kegiatan yang berbentuk perlombaan itu dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan dan digunakan untuk mengevaluasi serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan para Pramuka Penggalang disetiap Gugus Depan.

BACA JUGA:   Bea Cukai Batam Kumpulkan PNBP Lebih dari 5 Miliar dari Lelang Kendaraan Mewah

Selanjutnya, Pemenang dari LT-III ini berhak mewakili Kota Batam untuk mengikuti kegiatan lomba tingkat regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *