Rases di Seinayon, Uba Ingan Sigalingging Dititipkan Masalah Lahan hingga Air Bersih

Batamclick.com, Batam – Anggota DPRD Provinsi Kepri, Uba Ingan Sigalingging menggelar reses Masa Sidang Ketiga Tahun 2022 di RW 12, Seinayon, Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Rabu (7/12/2022) malam.

Reses yang digelar di fasum RT 02 tersebut dihadiri perangkat RW, RT 01, 02, 03, 04, 05, Lurah Bengkong Sadai, sejumlah tokoh masyarakat, agama, dan warga setempat. Hadir juga Sekwan DPRD Provinsi Kepri, Martin Maromon. Kedatangan Uba Ingan Sigalingging disambut kompang oleh grup hadroh ibu-ibu setempat.

Ketua RW 12, Seinayon, Anwar Efendi Dalimunte menyampaikan ucapan terima kasih pada Uba Ingan Sigalingging yang telah datang ke lingkungan mereka. Uba sendiri kata Anwar bukanlah orang baru bagi mereka. Uba datang tak hanya sewaktu reses. Bahkan mereka juga sering berkomunikasi melalui handphone.
Uba ungkapnya juga sering memberikan bantuan di Seinayon. Bantuan tak melulu berupa materil, tapi juga menyumbangkan pemikiran agar Seinayon lebih maju ke depan.

BACA JUGA:   Gugus Tugas Kembali Rilis Penambahan 22 Orang Positif Covid-19 di Batam

“Pak Uba pernah melakukan semenisasi fasum di RT 03. Insa Allah tahun 2023 ada semenisasi di RT 02. Mudah-mudahan berlanjut di RT lain. Jadi Pak Uba bukan orang di sini,” ungkap Anwar Efendi yang disambut tepuk tangan oleh warga.

Kedatangan Uba Ingan Sigalingging lanjutnya tentu diharapkan dapat menampung aspirasi warga Seinayon. Terutama dalam membantu pembangunan infrastruktur jalan, drainase, fasilitas umum yang masih belum sempurna.

“Mudah-mudahan setiap tahun ada pembangunan di kampung kita ini. Baik dari kelurahan, Pemko Batam, dan provinsi melalui anggota-anggota dewan. Jika semua bersinergi pembangunan di kampung kita ini cepat selesai,” harap Anwar Efendi.

Di kesempatan yang sama Lurah Sadai, Ardiansyah juga menyambut baik kedatangan Anggota DPRD Kepri dari Partai Hanura tersebut. Dia juga memaparkan perkembangan pembangunan di Sadai dan Seinayon khususnya. Pembangunan jalan dan drainase menjadi PR utama mereka di Seinayon. Dengan hadirnya Uba bisa menjadi jembatan aspirasi warga.

BACA JUGA:    Perkuat Koordinasi dan Sinergi untuk Majukan Kesehatan Kepri, Yanuarman Pimpin IDI Kepri

Sementara, Uba Ingan Sigalingging menyampaikan terima kasih pada warga Seinayon yang telah menerimanya. Dia pun menjelaskan tujuan dari reses yang merupakan amanat undang-undang dalam mendengarkan aspirasi masyarakat. Hasil reses merupakan dokumen resmi yang kemudian akan dilaporkan dalam paripurna DPRD Provinsi Kepri dan menjadi dasar langkah pembangunan ke depan.

“Hasil reses ini akan dicatat dan kita laporkan,” ungkap Uba.

Menyambut yang disampaikan Ketua RW, dia membenarkan bukan orang baru bagi warga Seinayon. Bahkan Uba, hapal satu persatu nama Ketua RT yang ada di Seinayon. Uba pun mengaku hapal historis Seinayon.

Dalam kesempatan itu Uba juga mengutarakan lagi memperjuangkan dibangunnya SMK di daerah Bengkong yang hingga saat ini belum ada. Aspirasi itu kata Uba juga berasal dari warga yang telah lama diimpikan. Karena untuk masuk ke SMK Negeri warga Bengkong harus ke Batam Kota atau ke Kecamatan Batuaji atau Sagulung yang cukup jauh.

BACA JUGA:   PPKM Diperketat, 100 Pegawai BP Batam Bantu Awasi Protokol Kesehatan di Kawasan Industri

“Kita terus perjuangkan, mudah-mudahan segera terealisasi dan anak-anak kita yang di Bengkong ini kalau ingin sekolah SMK tak jauh-jauh lagi,” kata Uba.

Usai berdialog dan mendengarkan aspirasi warga acara kemudian ditutup dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *