Minta 200, Marlin Kasih 2 Kali Lipat Bibit Cabai untuk Warga Galang

BATAMCLICK.COM: Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, memenuhi janjinya kepada masyarakat Galang, Kota Batam. Pada Minggu (4/12/2022) lalu, Marlin berjanji akan memberikan 200 bibit cabai. Tiga hari kemudian, Rabu (7/12/2022), ditepati.

Bahkan jumlahnya ditambah menjadi 400 bibit, karena melihat antusiasme masyarakat untuk menanamnya.

“Rawat dengan baik. Semoga hasilnya juga maksimal dan membantu masyarakat,” kata Marlin di Galang, Kota Batam.

Rabu ini merupakan kali ketiga Marlin hadir di Galang. Pada Minggu dan Senin (5/11/2022) lalu, Marlin juga hadir di Galang untuk berbagai agenda.

Kali ini, selain menyerahkan ratusan bibit cabai, Marlin terlebih dahulu hadir dalam penyerahan BLT di Pulau Setokok, serta kegiatan Oreintasi Kader Posyandu di Pantai Melur, Galang.

BACA JUGA:   Demi Pindah Ke As Roma Granit Xhaka Rela Lakukan Ini

Pada penyerahan bibit itu, tampak hadir Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, Toloh Muda Galang Suherman, dan Camat Galang Ute Rambe.

Hadir juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam Hj Haryanti Jefridin, Kadis Ketahanan Pangan Kota Batam Mardanis, dan Kadis Pemberdayaan Perempuan Kota Batam Novi Harmadyastuti.

Bersamaan dengan penyerahan bibit itu, juga diserahkan pupuk. Sehingga bibit yang ada bisa tumbuh baik dan memberikan hasil yang maksimal.

Marlin mengatakan, pihaknya sangat mendukung program kegiatan yang mampu menekan inflasi. Bahkan, ke depan program yang menekan inflasi harus diperbanyak.

BACA JUGA:   Dampak Pekerjaan Perbaikan Trafo Di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang

Cabai termasuk salah satu komoditi yang berpengaruh kepada inflasi. Jika kebutuhan masyarakat akan cabe terpenuhi, Marlin yakin, salah satu sumber inflasi bisa ditekan.

Selasa lalu, di Sekupang, Marlin pun membuka Pelatihan Teknik Budidaya Cabai dan Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Pertanian, dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah Kota Batam Tahun 2022.

Marlin berharap, pelatihan Teknik Budidaya Cabai ini dapat menjadikan Batam penghasil cabai. Minimal untuk konsumsi dalam daerah.

“Mudah mudahan ke depan tak hanya cabai, tapi ada komoditas lain yang bisa dikembangkan di Batam,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *