Ramah Pelayanan, Polsek Bengkong Jadikan Kantor Layaknya Rumah Bagi Pengunjung

Batamclick.com, Batam – Polsek Bengkong melakukan transformasi terhadap pelayanan masyarakat sesuai dengan program kapolri “PRESISI” Prediktif, respondsibilitas dan transparansi berkeadilan.

Polsek Bengkong saat ini banyak memberikan perubahan dari segi pelayanan maupun sarana dan prasarana.

” Untuk Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) sendiri terlihat tersedia Kopi Mini bagi masyarakat yang ingin melapor,” ungkap Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis SH, kepada Batamclick.com, Selasa (08/11/2022).

Lanjut Mardalis, Polsek Bengkong saat ini, alhamdulillah banyak perubahan yang kita lakukan. Inovasi yang kita lakukan, ialah menjadikan Polsek Bengkong seakan menjadi rumah bagi masyarakat yang datang untuk mendapat pelayanan.

Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat akan melaporkan ke kepolisian Polsek Bengkong.

” Untuk memberikan rasa nyaman dan memanjakan pelapor SPK Polsek Bengkong menyediakan ruang tunggu yang nyaman dan fasilitas mini cafe SPK gratis untuk masyarakat,” ujar Mardalis.

BACA JUGA:   Kepala Kejari Batam Resmikan Musholah Al Mizan Tepat di Hari Bhakti Adhyaksa ke 62

Menurut Mardalis, setiap masyarakat yang datang ke Mapolsek, ialah orang yang memiliki masalah. Oleh sebab itu, pihaknya berupaya agar selepas pulang dari Polsek tidak semakin menambah masalah bagi masyarakat tersebut.

” Untuk kenyamanan juga di sediakan ruang tunggu dengan dilengkapi kipas angin agar masyarakat tidak merasah gerah dan tempat duduk nyaman serta petugas yang Humanis dan melayani. harapan kita masyarakat tak perlu takut untuk membuat laporan Kehilangan,” terang Mardalis.

Selain memberikan pelayanan yang nyaman, Polsek Bengkong juga menyediakan fasilitas olahraga yang berada di halaman belakang. Mulai dari tenis meja,hingga sarana fitnes yang bisa dipergunakan oleh anggota dan masyarakat serta ada juga Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang dikelolah oleh Bhayangkari Ranting Bengkong.

“P2L ini merupakan taman yang ditanami oleh tanaman bermanfaat. Intinya, kita manfaatkan lingkungan yang ada untuk menjadi kawasan yang sehat dan nyaman,” ujar Mardalis.

BACA JUGA:   Lanal Batam Berhasil Gagalkan Penyelundupan PMI ke Malaysia

Mardalis juga membuat ruangannya menjadi tempat yang bisa digunakan untuk masyarakat dalam hal restorative justice, atau mediasi untuk menyelesaikan sebuah permasalahan.

“Kita sediakan kursi-kursi agar ruangan Kapolsek bisa digunakan untuk mediasi suatu permasalahan. Sehingga, bisa diselesaikan secara nyaman,” ucap Mardalis.

Dirinya juga mengarahkan personil agar cepat tanggap jika ada laporan dari warga terkait terjadinya tindak pidana. Semisal, ketika ada laporan, personil harus langsung turun ke lokasi, sehingga masyarakat yang menjadi korban merasa apa yang menjadi keluhannya telah ditanggapi.

“Ketika laporan mereka langsung ditanggapi, tentunya rasa percaya terhadap Polri juga terus tercipta. Rasa aman dan nyaman itu semakin dirasakan oleh masyarakat,” jelas Mardalis.

“Semoga kami bisa terus berinovasi, agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” harap Mardalis.

Sementara salah satu warga, Afni, yang datang ke Mapolsek Bengkong membuat laporan, merasa sangat nyaman dengan adanya fasilitas yang diberikan.

BACA JUGA:   Peringati Hari Pelanggan, Pertamina Kepri Beri Promo Menarik Pembelian Pertamax Series

Ia pun mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan Polsek Bengkong yang sangat mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat.

“Ada air minum yang disediakan untuk kami, dan bahkan bisa minum teh atau kopi. Laporan yang saya buat juga langsung ditanggapi serta para personil ramah,” tutur Afni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *