Pemerataan Akses Telekomunikasi di Anambas Segera Terwujud

BATAMCLICK.COM, Anambas – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, meninjau kedatangan SKKL Gelaran Optik Kabel Laut Telekomunikasi PT Telkom di Tarempa, Senin (8/11/2021). Turut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Perwakilan OPD, Forkopimda.

Wan Zuhendra mengakui, stakeholder Anambas cukup mendukung kegiatan tersebut. Karena tujuannya untuk mendukung pemertaan akses telekomunikasi khususnya di Anambas.

“Pemasangan kabel bawah laut ini sudah mulai berjalan dari Kecamatan Siantan ke Kecamatan Palmatak sudah, tinggal menyambungkan ke Kecamatan Jemaja. Semoga semua proses berjalan lancar,” ucap Wan Zuhendra.

BACA JUGA:   Satpolairud Polres Kepulauan Anambas Melaksanakan Kegiatan ″Nasi Kapau″

Ia menyampaikan, kehadiran SKKL Gelaran Optik Kabel Laut Telekomunikasi, tak terlepas dari upaya Pemerintah Daerah dalam menyampaikan usulan kepada Pemerintah Pusat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat sudah merespon keinginan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. Secara administratif, Pemerintah Daerah pun sudah berkali-kali mengeluarkan surat pelayanan Telekomunikasi bisa terwujud. Terkait proses pelaksanaan masih dilaksanakan untuk menghubungkan antara tiga pulau besar di Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Wan Zuhendra.

Wabup berharap, kepada masyarakat supaya mendukung pelaksanaan pekerjaan ini, dengan cara mensosialisasi dari kabupaten sampai ke desa. “Ke depannya, semoga akses jaringan ini bisa dinikmati oleh semua pulau yang ada Kabupaten Kepulauan Anambas,” tukasnya.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 di Anambas Melonjak, Satgas: Jangan Abai dengan Protokol Kesehatan

Sementara itu, Perwakilan dari Telkom, Bima Karel menyampaikan, target pemasangan kabel bawah laut dari Siantan – Palmatak – Jemaja berjalan hingga 11 November 2021. “Untuk terkait pemakaiannya, kita usahakan secepat mungkin selesai update koneksi, karena kita masih pembangunan NOC,” terangnya.

Bima menjelaskan, panjang kabel dari Kecamatan Palmatak ke Kecamatan Siantan mencapai 11 kilometer, sedangkan dari Siantan ke Jemaja sekitar 73 kilometer.

“Kami usahakan untuk tahun ini bisa terkoneksi semua maupun dari laut dan darat dan untuk awal tahun bisa beroperasi,” kata Bima.

BACA JUGA:   2 Pegawai Imigrasi Tarempa Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *