Viral! Terbang Gesit Bak Roket, Merpati Jaguar Diklaim Seharga Rp 1,5 Miliar

BATAMCLICK.COM: Lagi-lagi burung merpati jaguar yang dijual seharga Rp 1,5 miliar unjuk gigi dalam perlombaan. Merpati yang memiliki harga selangit itu melesat secepat roket.

Video ini dibagikan oleh akun TikTok @putraakashi. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 2,8 juta kali dan mendapatkan 84 ribu tanda suka.

“Terbang kaya roket. Jaguar merpati Rp 1,5 miliar,” tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Jumat (8/10/2021).

Dalam video, perekam video membagikan detik-detik sepasang burung merpati jaguar lomba di langit. Kedua burung merpati tersebut terbang cukup kencang saat diadu.

Lomba tersebut disaksikan ratusan warga dari bawah. Mereka semua menatap ke langit melihat persaingan burung merpati tersebut.

Awalnya, sepasang burung merpati itu terbang dengan kecepatan sama. Keduanya tampak bersaing ketat dengan berputar-putar di angkasa.

Tiba-tiba, salah satu burung menyalip saingannya dengan cepat. Burung merpati jaguar itu melesat dengan kecepatan roket, lalu menukik tajam menuju garis finish yang sudah didesain warga.

Burung merpati jaguar tersebut bahkan terlihat seperti sedang jatuh dari langit. Namun saat melesat ke bawah bak roket, burung merpati jaguar itu mulai mengendalikan kecepatannya.

BACA JUGA:   Dalam Rangka Memperingati HUT ke-15, Korem 033/WP gelar Vaksinasi Massal

Sang jaguar itu terbang dengan pelan begitu sampai ke dalam kotak finish. Ia mengepakkan sayapnya seolah-olah sedang bersantai saja ke arah sang pemilik.

Pengunggah video lomba itu lantas menjelaskan alasan burung merpati jaguar tersebut begitu mahal. Hal ini disebabkan karena binatang itu selalu konsisten soal kecepatan.

“Gimana gak mahal jaguar, kinerjanya aja konsisten gitu. Walaupun pindah joki baru, Lsung juara 4. Sang idola mas Betmen. Mantap team Talindo,” tulis akun ini sebagai keterangan video TikTok.

Sebelumnya, burung merpati jaguar itu sudah dijual seharga Rp 1,5 miliar. Merpati itu milik Muhammad Juned, yang merupakan warga Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.

Burung merpati milik Juned itu kerap menang turnamen dengan hadiah besar. Prestasi itu membuat dirinya kerap banjir tawaran untuk menjual merpati jaguar.

Juned sendiri mengakui awalnya ogah menjual burung kesayangannya itu. Namun, ia akhirnya melepaskan merpati miliknya.

BACA JUGA:   Jorginho Lahir Brasil main untuk Italia

Alasannya, Juned ingin memotivasi kawan-kawannya atas kerja kerasnya merawat jaguar. Menurunya, burung merpati miliknya pantas dijual seharga Rp 1,5 miliar karena sebanding dengan prestasinya.

“Jadi saat saya memulai merawat Jaguar dari nol dengan biaya yang sangat besar. Saat Burung Jagur sering menang banyak yang nawar. Tapi saya tolak, kebetulan ada yang nawar harga fantastis saya lepas untuk memotivasi orang-orang,” kata Juned.

“Jadi itu sebagai bentuk kerja keras saya, karena ada bukti ketika main di kolong itu benar-benar kenyataan ada harga yang sebanding dengan prestasi Jaguar,” sambungnya.

Sementara itu, warganet yang menyaksikan kecepatan burung merpati jaguar tersebut ikut melongo. Mereka syok dengan harga selangit burung tersebut sampai menuliskan beragam komentar kocak.

“Kayak di film Doraemon, dunia burung balapan,” sahut warganet.

“Mending beli rumah ngab,” komentar warganet.

“Pantas saja harganya fantastis, sesuai lah sama kualitasnya. Mantap,” puji warganet.

“Kok juara 4? Hla yang juara 1 berarti harganya Rp 6 miliar?” tanya warganet.

BACA JUGA:   Alhamdulillah, Pemko Batam Segera Cairkan Insentif Guru TPQ

“Merinding pas lagi nukik, gokil keren,” tambah yang lain.

“Super cepat kayak mesin jet,” timpal lainnya.

Viral Merpati Laku dengan Harga Miliaran, Tumpukan Uang saat Serah Terima Bikin Melongo

Sebuah video yang memperlihatkan momen serah terima burung merpati yang dijual seharga miliaran rupai viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobei.official dan @andreli48, Sabtu (25/9/2021) tampak beberapa pria sedang duduk menghadap kandang burung.

Mereka diketahui sedang melakukan transaksi jual beli burung merpati yang harganya mencapai Rp 1,5 miliar.

Burung merpati yang dijual merupakan milik warga Wonopringgo pekalongan. Spasang merpati itu kini pindah ke pemilik baru yaitu seorang pecinta merpati dari Cilegon.

Dalam kolom keterangan video, ditulis momen serah terima burung tersebut layaknya transfer pemain bola antar klub besar di Eropa.

Saat prosesi serah terima, terlihat beberapa gepok uang pecahan Rp. 100.000 ditumpuk secara rapi di atas kandang merpati.(syt)

sumber:suaracom