Restauran Kayumerah Bernuansa Alam Hadir di Kota Batam

Batamclick.com, Batam – Panbil Hospitality Group yang merupakan salah satu unit bisnis / usaha Panbil Group yang menaungi Best Western Premier Panbil, Panbil Residence Apartment, Panbil Nature Reserve serta The Artrium Panbil meluncurkan unit usaha terbarunya yang merupakan sebuah restoran yang memiliki konsep kembali ke alam di tengah Hutan Pelawan bernama Kayu Merah. Berlokasi di Jl. Kantong Semar – Panbil Nature Reserve, Muka Kuning Batam, Restoran Kayu Merah menyuguhkan cita rasa kekayaan nusantara yang dipadu dengan resep tradisional serta teknik memasak Perancis modern.
 
” Nama Kayu Merah sendiri berasal dari warna kayu di pohon hutan Pelawan yang berwarna cokelat kemerahan, di mana pepohonan ini tumbuh mengelilingi area Restoran Kayu Merah dan Panbil Nature Reserve,” ujar Hanna Kurniawati Senior Marketing Communication Manager Best Western Premier Panbil kepada Batamclick.com, Jumat (8/07/2023).

Lanjut dikatakan Hanna, Menikmati sajian kuliner khas Nusantara sambil ditemani oleh suara asli alam dan pemandangan indahnya hutan Pelawan merupakan daya tarik yang disuguhkan oleh Restoran Kayu Merah.
 
” Kemegahan Restoran Kayu Merah melampaui makanan khas Nusantara yang lezat dan beraroma serta penuh dengan rempah-rempah,”terang Hanna.

” Lokasi restoran yang terletak di dalam hutan menawarkan sekilas keindahan nusantara di tengah hiruk-pikuk keramaian suasana kota Batam,” sambung Hanna.

BACA JUGA:   JMSI Kepri Rombak Pengurus, Sekretaris dan Bendahara Berganti

Mengambil inspirasi bahan-bahan mentah lokal dan mengubahnya menjadi masakan kontemporer dengan layanan hangat dan rapi yang menghasilkan pengalaman makan malam yang dibangun di atas interaksi tamu secara informatif diharapkan dapat mengundang para pecinta kuliner.

Kayu Merah membawa pendekatan progresif dan kompleks dalam gastronomi, serta memprioritaskan masakan yang berbasis bahan-bahan lokal.
 
Dijelaskan Hanna, restoran fine dining bertema Nusantara ini memiliki suasana elegan dan intim, di mana tamu dapat menikmati hidangan makanan yang telah diracik menggunakan beragam metode serta elemen kompleks yang dikreasikan oleh Director of Culinary Glenn Erari.

” Sajian makanan juga dapat dilakukan dengan cocktail pairing yang telah diramu secara khusus menggunakan beberapa teknik oleh Bartender Kayu Merah “Pelawan Spritz” yang menawarkan sajian minuman pembuka untuk menstimulasi nafsu makan tamu,” ucap Hanna.

BACA JUGA:   Prajurit Yonmarhanlan IV Laksaanakan TMMD di Pulau Dabo Singkep

Tamu akan dihidangkan “Ragam Camilan” seperti Manado Choux, kemudian untuk “Pembukaan” terdapat Manisan Bogor, lalu sebagai hidangan menu “Oetama” terdapat Ikan Bakar Batam dan terakhir untuk hidangan “Penutup” yaitu Bolu Daun Kelor.

Walaupun teatrikal dalam penyajiannya, namun pengalaman yang dirasakan tetap berakar pada cita rasa yang familiar sehingga tetap mencerminkan masakan nusantara yang autentik. Setiap hidangan dan minuman memperhatikan berbagai unsur yang penting dari cita rasa Nusantara.

Salah satu keistimewaan masakan Indonesia adalah keindahan memadukan berbagai rasa dan masih menghasilkan makanan yang lezat.

” Untuk merasakan kenikmatan yang maksimal, Kayu Merah juga menyediakan tasting menu dengan 2 opsi yaitu Pelawan Menu (12 course) dengan harga RP 975.000 dan Archipelago Menu (14 course) dengan harga Rp 1.350.000,” jelas Hanna.

Tamu disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu untuk pilihan tasting menu di atas.
 
Selain menyajikan menu bercitarasa Nusantara yang dimodifikasi dan ditata apik oleh sederetan Chef professional Kayu Merah, restoran fine dining yang rencananya akan segera dibuka untuk umum mulai tanggal 10 Juli 2023 ini juga menawarkan pilihan “cocktails” yang eksperimental dan disiapkan oleh
 
Sementara untuk Cocktail yang direkomendasikan adalah “Kayu merah Cooler” yang menjadi salah satu minuman khasnya. Kayu Merah juga ingin memperkenalkan inovasi cocktails yang menggabungkan bahan-bahan segar lokal, serta unsur-unsur yang ditemukan dalam hidangan tradisional Indonesia seperti Rendang dan Bika Ambon.
 
Daya pikat Kayu Merah terletak pada desain kompleks yang mengindahkan karunia alam Indonesia yang melimpah. Kayu Merah berhasil menemukan panggilan ini tepat di jalan utama tersibuk di Batam yang kemudian dapat memanjakan Anda dengan berbagai hidangan Nusantara yang unik dan autentik.
 
Kayu Merah Restaurant akan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 10 Juli 2023 mendatang dan akan dibuka setiap hari mulai pukul 18:00 WIB sampai dengan pukul 22:30 WIB.

BACA JUGA:   Balai Pelestarian Kebudayaan Catat Maluku Utara Miliki 57 WBTb

” Untuk dapat menikmati makan malam mewah ini, tamu diwajibkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu karena slot yang tersedia sangat terbatas setiap harinya,” tutup Hanna.

Reservasi dan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor +62 811-2222-6661 ataupun follow Instagram @kayumerah.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *