Ramos: Madrid Bakal Lebih Sering Juara kalau Messi Tak di Barcelona

Batamclick: Sergio Ramos mengakui keberadaan Lionel Messi di Barcelona membuat Real Madrid menderita. Ramos yakin Madrid akan lebih sering juara andai tidak ada Messi.

Lionel Messi menembus tim senior Barcelona pada 2004. Sejak saat itu, Messi jadi salah satu pemain penting yang membawa Blaugrana memenangi berbagai gelar bergengsi.

Messi tercatat menjuarai Liga Spanyol sebanyak 10 kali bersama Barcelona. Pemain asal Argentina itu juga punya enam gelar Copa del Rey dan empat gelar Liga Champions.

Di sisi lain, Sergio Ramos memang juga sama-sama punya empat gelar Liga Champions bersama Real Madrid. Namun, untuk urusan gelar Liga Spanyol, jumlah trofi Ramos hanya separuh dari milik Messi.

BACA JUGA:   Hazard Sudah Berlatih, Madrid Masih Hati-hati

Dalam periode yang sama sejak Messi masuk tim utama Barcelona, Ramos baru lima kali juara Liga Spanyol. Sementara di Copa del Rey, bek internasional Spanyol itu baru dua kali jadi juara.

Sergio Ramos mengakui Lionel Messi banyak membuat Real Madrid menderita. Dia yakin jumlah trofi Madrid akan lebih banyak kalau Messi tidak di Barcelona.

“Kami menderita melawan Messi selama beberapa tahun ini,” ujar Ramos dalam serial dokumenternya ‘The Legend of Sergio Ramos’ seperti dikutip Marca.

“Mungkin jika Barcelona tidak memilikinya, kami akan meraih lebih banyak gelar juara.”

BACA JUGA:   Dortmund: Haaland Enggak Akan ke Mana-mana

“Ada masa di mana ketika kami menghadapi Barcelona terbaik dalam sejarah. Kami pernah punya pelatih hebat seperti (Jose) Mourinho, tapi kami sulit mengalahkan mereka.”

“Kami tidak banyak menang dan ada tensi tinggi, baik yang disebabkan mereka atau kami,” kata Sergio Ramos menambahkan.

Real Madrid dan Barcelona akan berduel di El Clasico akhir pekan ini. Keduanya akan bertemu di Estadio Alfredo Di Stefano dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.