Pasca Longsor, Babinsa Hadir Bantu Warganya

Cilacap – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap, mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang menimpa rumah milik Saman (40), yang beralamat di Dusun Karangmangu RT 02 RW 04 Desa Cibalung Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap.

Menurut para saksi, tanah longsor terjadi pada hari Selasa tanggal 6 Februari 2024 sekitar pukul 15.00 WIB. Yang mengakibatkan dapur milik Saman (40) roboh tertimbun tanah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena pada saat kejadian, Saman dan keluarganya sedang berada di sawah.

BACA JUGA:   Berkomunikasi Sosial Dengan Anak-anak Dengan Media Layang-layang

Terkait kejadian tersebut, Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Wahyulianto memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama warga, guna membersihkan material longsor, Kamis (08/02/2024).

“Kegiatan Karya Bakti bersama masyarakat ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap Rakyat, serta merupakan tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan, “ujar Danramil.

Menurutnya, dengan adanya kedekatan dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan semakin memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga setiap ada kesulitan kita siap untuk membantu.

“Kegiatan ini juga bisa mempererat hubungan silaturahmi TNI dengan masyarakat serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di wilayah binaan, “pungkas Danramil.

BACA JUGA:   Dengan Keikhlasan dan Ketulusan Dalam Bekerja Dapat Mewujudkan Sebuah Impian

Marsono, selaku Kepala Desa Cibalung mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir membantu warganya yang terkena musibah, dengan kehadiran Babinsa, secara tidak langsung sudah menumbuhkan semangat kepada warganya untuk melaksanakan karya bakti.

“Terima kasih Pak Babinsa yang telah hadir membantu warga kami yang terkena musibah, semoga dengan kehadirannya semakin menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama warga, khususnya di wilayah Desa Cibalung,” ungkapnya.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan penuh kekeluargaan, serta di akhiri dengan pemberian bantuan dari Pemerintah Desa kepada keluarga Saman.

BACA JUGA:   Forkopimda Cilacap Ikuti Vicon Rakor Evaluasi PPKM Jawa Bali

(R14)