Pemerintah Gandeng PT TMK Berikan Sosialisasi tentang Minyak Jelantah kepada Masyarakat

Batamclick.com, Batam – PT Timur Mitra Karya bersama pemerintah mengadakan sosialisasi untuk mensukseskan program subsidi “Minyakita” dari pemerintah serta manfaat dan bahaya minyak jelantah terhadap lingkungan bertempat di Fasilitas Umum Tiban Lama, Sabtu (07/01/2023).

Dari pantauan Batamclick.com, terlihat para ibu ibu yang mengikuti sosialisasi ini sangat antusias mendengarkan. Ada sekitar 50 orang anggota yang terdiri dari ibu ibu kader posyandu kelurahan Tiban Lama.

Sumardi, Direktur PT Timur Mitra Karya mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan perdana baru dimulai di Kelurahan Tiban Lama.

BACA JUGA:   Cerita Dokter Siti Iqbalwati, Bersyukur Tugas Lancar Karena Jalan Batam yang Lebar

” Kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah terkait minyak subsidi. Caranya dengan menukarkan minyak goreng bekas dengan minyak goreng baru,” ujar Sumardi kepada Batamclick.com, usai kegiatan.

Dengan adanya sosialisasi ini dapat menyampaikan apa yang diinginkan dari pemerintah seperti penyaluran minyak goreng subsidi sampai ketangan yang tepat dan masyarakat menjaga kesehatan dengan tidak lagi memakai minyak bekas.

” Kita juga berharap agar masyarakat menjaga lingkungan tidak membuang minyak bekas sembarangan dan tidak memakai minyak goreng yang sudah kotor,” terang Sumardi.

BACA JUGA:   TNI AU Bantu Pembongkaran Bangunan Bekas Pasar Induk

” Nantinya minyak bekas ini akan kita kelola menjadi lilin atau aroma therapy bahkan sampai ke biodiesel,” sambung Sumardi.

Sosialisasi ini akan berkelanjutan setiap bulannya. Kemungkinan nanti kita akan masuk ke Sekolahan dan Universitas.

Harapan kita kedepan agar masyarakat lebih peduli terhadap diri sendiri mulai dari kesehatan dan lingkungan.

“Dengan banyaknya sampah dari minyak jelantah ini akan berdampak pada lingkungan sekitar. Maka dari itu, ayo kita sama sama peduli terhadap kesehatan dan lingkungan sekitar,”ungkap Sumardi.

Sementara ditempat yang sama, Lurah Tiban Lama, Muhammad Tony, SE mengatakan program dari PT Timur Mitra Karya ini sangat bagus.

BACA JUGA:   Mulai Hari ini, Bintan - Tanjungpinang Diskat

” Kita sangat menyambut baik dan antusias dengan program pemerintah dan PT Timur Mitra Karya ini. Semoga program ini berjalan dengan baik,” ujar Tony.

Disini kita gandeng ibu ibu kader posyandu yang nantinya akan mensosialisasikan ke masyarakat dan akan mengumpul minyak bekas yang nantinya akan ditukar dengan minyak baru.

“Semoga program ini berjalan dengan baik dan menular di kelurahan lainnya,” tutur Tony.