Pisah Sambut Kejari Batam, Suasana Haru Iringi Kepergian Herlina Setyorini

Batamclick.com, Batam – Kejaksaan Negeri Batam melaksanakan Pisah smabut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam yang diselenggarakan di Sasana R. Soeprapto pada Senin (6/11/2023) siang.

Kurang lebih 1 tahun 8 bulan menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Herlina Setyorini kini mendapatkan penugasan ditempat baru. Herlina dipromosikan menjadi Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Sesjamdatun Kejaksaan Agung RI, posisinya diganti oleh I Ketut Kasna Dedi yang sebelumnya bertugas sebagai Asintel Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

Terlihat Ramadhanu Dwiyantoro selaku Aspidum Kejati Kalsel yang merupakan suami dari Herlina Setyorini juga hadir di acara pisah sambut Kajari Batam tersebut.

Kejaksaan Negeri Batam yang lama, Herlina Setyorini mengatakan, terima kasih kepada para Kasi, Jaksa dan seluruh staf atas kerjasamanya selama ini, sehingga menjadi tim yang solid dalam memajukan kinerja Kejaksaan Negeri Batam.

BACA JUGA:   Kai Havertz Tetap Optimistis dalam Masa-masa Sulit di Chelsea

“Tentu dalam pengabdian selama bergabung di Kejari Batam, pasti adalah kekurangan. Maka dari itu, saya meminta permohonan maaf selama pengabdian disini ada kesalahan yang disengaja atau tidak kepada pada semua Kasi, Jaksa dan seluruh staf ,” ungkap Herlina.

Sementara, I Ketut Kasna Dedi menyampaikan bahwa kehadiranya sebagai pimpanan atau Kepala Kejaksaan Negeri Batam yang baru sangat respon dan terbuka dengan rekan -rekan media terkait informasi apa yang sudah dikerjakan oleh pihaknya. Namun ada hal -hal yang sifatnya tidak dapat dipublikasi.

“Untuk itu, kami mohon kerjasamanya jika ada hal -hal yang tidak dapat untuk di publikasi,” pintanya.

BACA JUGA:   Inilah Tim Khusus Finishing Demi Hasil Yang Berkualitas Di Sektor Betonisasi jalan

Ketut Kasna juga menyebutkan, Batam sebagai daerah perbatasan dengan beberapa negara tetangga, tentunya memiliki keunikan tersendiri, termasuk dari segi penanganan kasus.

Menurutnya, ia akan fokus pada beberapa kasus yang sifatnya berhubungan dengan negara tetangga seperti, Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). “Ada beberapa kasus yang akan kita petakan, termasuk TPPO, ini kita berada di daerah perbatasan,” ungkapnya

“Untuk itu, tidak menutup kemungkinan, kami akan melibatkan teman media. Untuk kegiatan mungkin bisa kita adakan seminar atau kegiatan dan juga mengundang kami,” ucap Ketut.

Lanjut Kasna, tidak hanya kasus TPPO yang akan menjadi perhatian kejaksaan negeri Batam, namun, beberapa kasus seperti pencabulan, kasus perdata dan tata usaha negara (Datun), termasuk kasus yang sedang hangat, yakini kasus Rempang.

BACA JUGA:   Kepedulian Anggota Satgas TMMD Melihat Kesulitan Warga Bentuk Penerapan 8 Wajib TNI

“Hari ini saya baru mulai berkantor dan memakai baju seragam, kita akan pelajari dulu semua kasus yang masuk ke kita. Saya yakin, Kejaksaan Negeri Batam memiliki Kasi yang handal dan SDM yang bagus,’” ungkapnya.

Setelah acara pisah sambut selesai, seluruh jaksa dan staf berbaris di halaman Kejari Batam untuk memberangkatkan mantan Kajari Batam, Herlina Setyorini memasuki mobil yang sudah menunggu di depan pintu gerbang kantor kejari Batam.

Hisak tangis air mata para jaksa dan staf menghantar Herlina meninggalkan kantor Kejari Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *