Hidupkan Lagi Event Lari, Disbudpar Gelar Batam Batu Ampar 10K

Batamclick.com, Disbudpar Batam- Pemerintah Kota (Pemko) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam kembali akan menyelenggarakan kegiatan kepariwisataan. Kegiatan tersebut yakni Batam Batu Ampar 10K yang berlangsung 10 September 2022 mendatang.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan sebelumnya kegiatan ini menjadi agenda tahunan dari Kecamatan Batuampar yang diangkat menjadi Event Kota, disejalankan dengan Peringatan HUT RI. Kegiatan ini biasanya diikuti oleh atlet dari mancanegara.
Kegiatan ini perna diikuti oleh peserta dari Kenya, Afrika Timur. Kita harapkan dari Afrika kembali datang,” katanya, Senin (6/8/2022).

Tahun ini dalam pelaksanaannya melibatkan secara Teknis dari Pengkot PASI Batam.

BACA JUGA:   Pesan Wagub Marlin: Jangan Terperangkap di Masa Lalu, Masa Depan Ditentukan Hari Ini

Ketua Pengkot PASI Batam. Reggy Djakarya mengatakan

” Terimkasih Pemko Batam melalui Disbudpar yg menghidupkan lagi Event lari yg sudah punya nama Batu Ampar 10 K, smoga lahir atlet atlet lari berprestasi dari Kota Batam ” ujarnya.

Disbudpar sepanjang tahun 2022 sudah menggelar event besar, yang baru saja dilaksanakan yakni Kenduri Seni Melayu (KSM) dan Batam Jazz Fest (BJF), dan tak lama lagi Batu Ampat 10K kembali digela.namun tahun ini kita Tambah kata Batam di depanya. Menurutnya kegiatan seperti ini mampu menarik wisatawan ke Batam dalam jumlah besar.

BACA JUGA:   Diskominfo Kepri Ajak Masyarakat Beralih Ke TV Digital

“Kegiatan ini sebagai ajang mengenalkan kembali event besar Pemko Batam selain KSM. Semua yang berpartisipasi yang menyelesaikan sampai finish akan mendapat mendali,” terangnya.

Ia menargetkan 500 peserta Batam mengikuti Marathon 10K ini. Adapun syaratnya diikuti peserta mulai usia 17 tahun. Peserta mendaftar melalui https://bit.ly/lari10kbatam.

“Di link tersebut peserta mengisi nama, umur, nomor handphone, dan mengupload foto KTP,” sebutnya.

Adapun peserta akan di Ansuransikan mendapatkan baju dan snack dan 100 finisher akan mendapat mendali dari biaya pendaftaran.

“Semua peserta kita asuransikan,” terangnya.ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *