Polres Lingga Giatkan Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kalangan Remaja, Kini Sasar Desa Tanjung Kelit

BATAMCLICK.COM : Dalam rangka menangkal peredaran narkoba di kalangan remaja, Polres Lingga terus berupaya melindungi generasi muda dengan serangkaian kegiatan sosialisasi. Kali ini, sosialisasi tersebut dilaksanakan di Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, pada Rabu, 5 Juni 2024.

Kepala Satuan Reserse (Kasat) Narkoba Polres Lingga, IPTU Bambang Sadmoko, S.H., menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan yang dilakukan kepolisian untuk menyelamatkan masyarakat, khususnya generasi muda, dari bahaya narkoba.

“Kepolisian khususnya Polres Lingga akan terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyalahgunaan sejak dini,” ujar IPTU Bambang.

BACA JUGA:   Brigjen TNI Jimmy : RSKI Pulau Galang Aman Terkendali

Baca juga: Bupati Nizar Optimis Kawasan Tugu Khatulistiwa Jadi Destinasi Wisata Baru di Lingga

Ia menambahkan bahwa materi sosialisasi meliputi pengenalan jenis dan penggolongan Narkotika, Psikotropika, serta bahaya minuman beralkohol dan bahan berbahaya lainnya.

Sosialisasi ini juga mengedepankan pentingnya peran masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika. Kasat Narkoba mengharapkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat untuk proaktif dalam mendeteksi dan melaporkan segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba. Bila menemukan kasus penyalahgunaan di sekitar, harap segera laporkan melalui Bhabinkamtibmas atau Call Center 110,” imbau Kasat.

BACA JUGA:   Rudi Motivasi Santri TPQ Kecamatan Lubukbaja untuk Tidak Lelah Belajar Demi Masa Depan Lebih Baik

Baca juga: Semarak HUT Bhayangkara ke-78, Polres Lingga Berikan Bantuan Sosial ke Masyarakat

Edukasi yang diberikan tidak hanya berfokus pada pengenalan jenis-jenis narkoba, tetapi juga dampak negatif yang ditimbulkannya bagi individu, keluarga, dan lingkungan. Diharapkan, dengan pemahaman yang mendalam, para pelajar dan masyarakat dapat menghindari penyalahgunaan narkoba sejak dini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya komprehensif pemerintah dan aparat penegak hukum dalam memerangi narkoba, yang tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat saja, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat.

“Kami berharap, pelajar dapat mengetahui dan mengerti akan bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga sejak dini sehingga dapat dihindari,” tutup Kasat.