Positif Covid-19 di Anambas Melonjak, Satgas Belum Temukan Kasus Varian Baru

BATAMCLICK.COM, Anambas – Kasus positif Covid-19 di Anambas semakin melonjak. Meski demikian, Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Anambas belum menemukan gejala virus varian baru.

“Saat ini ada penambahan 6 terkonfirmasi positif Covid-19, ini merupakan kasus temuan baru, sesuai hasil pemeriksaan dengan metode RT PCR. Sejauh ini juga, kita belum menemui gejala dari virus varian baru,” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Anambas, Sahtiar, Jumat (7/5/2021).

Saat ini Satgas melalui Dinas Kesehatan tengah melakukan penelusuran di tempat aktivitas para pasien yang sudah terkonfirmasi positif. “Kami harap, warga yang pernah melakukan kontak erat, jangan panik, tetapi tetap melakukan karantina mandiri demi mencegah penyebaran lebih luas lagi,” tegasnya.

BACA JUGA:   Anggaran Dinas PUPR Anambas Terpotong untuk Penanganan Covid-19

Selain itu, Sahtiar juga menyampaikan sebanyak 17 pasien yang selesai menjalani karantina.

“Kami harap pasien yang selesai menjalani karantina, bisa menjadi contoh kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sejauh ini, kasus Covid-19 Anambas sudah mencapai 265 orang, dengan rincian, sembuh 186 orang, meninggal 4 orang, 75 orang masih menjalani karantina.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *