Pelajar dan Mahasiswa Natuna di Batam Kini Dipimpin Eko Dwi Januardo

BATAMCLICK.COM: Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) Batam, Rabu (6/4/2022) berjalan lancar.

Mubes dengan agenda rapat kerja dan pemilihan Ketua IPMKN Batam itu digelar di Asrama Putri, Perumahan KDA Batamcentre.

Sedikitnya 40 mahasiswa dan pelajar hadir dalam Mubes tersebut.

“Silaturahmi, rapat kerja dan pemilihan ketua, kerena masa jabatan ketua sebelumnya, saudara Aldi Robet sudah berakhir,” ungkap Ketua Panitia Feby Saputra.

Dijelaskan Feby, ada tiga pasang calon ketua dan Wakil Ketua IPMKN Batam yang ambil bagian dalam pencalonan.

BACA JUGA:   Nyesek! 7 Tahun Pacaran, Wanita ini Cuma Jadi Tamu Undangan

Mereka yakni: Novi Sugianto yang berpasangan dengan Rimdi, selanjutnya Feby Saputra berpasangan dengan Dinda dan Eko Dwi Januardo berpasangan dengan Dony Rio Saputra.

Dari ketiga pasang calon kandidat tersebut, Eko Dwi Januardo dan Dony Rio Saputra ternyata mendapat kepercayaan lebih dari anggota IPMKN.

Pasangan ini memperoleh 23 suara, meninggalkan padangan Novi Sugianto yang mendapat 14 suara dan Feby Saputra 3 suara, dalam voting pemilihan.

Dengan hasil tersebut, maka resmi Eko Dwi Januardo sebagai Ketua IPMKN Batam dengan wakilnya Dony Rio Saputra.

BACA JUGA:   Bagaimana Infrastruktur Pengaruhi Minat Pemburu Rumah saat Pandemi?

Sementara itu, Wan Aidil Adha selaku pembina berharap, dengan kepemimpinan baru ini, IPMKN dapat kembali aktif, eksis menggelar kegiatan-kegiatan yang melibatkan semua anggota.

“Semua harus dilibatkan, karena bersama-sama, kita pasti bisa,” ujarnya.

Menurut Wan Aidil, ada banyak agenda yang dapat dibuat oleh IPMKN, terlebih agenda-agenda yang terkait dengan isu-isu yang terjadi di Natuna, serta progres Natuna ke depan.

“Natuna sangat strategis dan merupakan pulau terluar Indonesia yang saat ini menjadi salah satu daerah sorotan pemerintah pusat, momen ini sangat bagus dimanfaatkan oleh mahasiswa dan pelajar, untuk menyampaikan progres-progres dan potensi Natuna ke depan,” sebutnya.

BACA JUGA:   KTP Dukungan Belum Mecukupi, Ismeth Abdulah dan Alias Wello Dikasih Waktu 4 Hari Lagi

Ia berharap hal ini dapat dilakukan oleh IPMKN Batam, sebagai salah satu upaya membantu mempercepat kemajuan pembangunan di kampung halamannya.

“Saya yakin tak ada yang mustahil asal hal itu dilakukan bersama-sama, apalagi jika melibatkan tokoh-tokoh Natuna yang ada di Batam, di Kepri di Pusat dan berbagai daerah,” tutup Wan Aidil Adha.(bos)