Peletakan Batu Pertama SMK Muhammadiyah Kabil, Rudi Ungkap Komitmen Batam Ikut Wujudkan indonesia Emas 2045

Batamclick.com, Wali Kota Batam Muhammad Rudi turut dalam Peletakan Batu Pertama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kabil, Minggu (6/3).

Rudi mengatakan, pendidikan merupakan salah satu bidang yang terus diperhatikan pemerintah. Untuk itu, ia memastikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan hadir perihal kerja bersama memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya Kota Batam Batam.

“Sekolah Muhammadiyah atau sekolah apapun, ini adalah bagian dari Pemko Batam. Tugas kami menyelesaikan pendidikan di Kota Batam, maka seluruh unsur di bidang pendidikan dari organisasi apapun ini harus diperhatikan,” papar dia.

BACA JUGA:   PLN Batam Mendukung Kemajuan Teknologi Melalui Benchmarking PLTG Air Anyir

Menurut Rudi, pendidikan erat kaitannya dengan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Hal tersebut juga senada dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait Indonesia Emas 2045. Pada tahun tersebut Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, dengan jumlah kalangan muda (produktif) yang banyak.

“Kalau SDM yang kita siapkan dari sekarang sempurna Indonesia Emas akan kita raih, kalau tidak ya sebaliknya. Sebagai pemerintah saya ingin kita bersama selamatkan Kota Batam, salah satunya hadir di sekolah Muhammadiyah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kepri Gafaruddin Ibrahim menyampaikan, kehadiran SMK ini sebagai bentuk kehadiran Muhammadiyah ikut membangun bangsa melalui amal usahanya yang mencapai belasan ribu di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:   Danyonmarhanlan IV TPI Beserta Ibu Ketua Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ikuti Perayaan HUT Jalasenastri Ke-75 Secara Virtual

“Amal usaha kami di Kepri baru 17. Dari sekian amal usaha ini, rumah sakit yang belum kami punya. Dalam hal ini, berikan kami arahan tentu saja sesuai aturan bagaimana mendapatkan lahan, insha Allahkami akan bangun rumah sakit,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *