Biddokkes Polda Kepri Gandeng Perangkat RT Laksanakan Vaksinasi Massal

Batamclick.com, Batam – Biddokkes Polda Kepri terus gelar Vaksinasi untuk masyarakat Kepri. Kali ini turun langsung ke Perumahan Legenda Bali dan Bukit Raya, Batam Center, kota Batam pada tanggal 05-06 Mare 2022.

” Kegiatan ini dilakukan dalam rangka percepatan Program Vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar AKP Prio Sambodo, anggota Biddokkes Polda Kepri.
 
Dikatakan Prio, kegiatan ini di laksanakan selama dua hari oleh Biddokkes Polda Kepri. Sebanyak 220 orang yang ikut vaksin di Perunahan Legenda Bali dan sebanyak 304 orang di Bukit Raya.

” Hal ini dilakukan untuk membangun Herd Immunity dan pemulihan ekonomi masyarakat Kepri khususnya Batam pasca pandemi serta sebagai Implementasi Program Prioritas Kapolri Presisi di bidang Transformasi Operasional pada Pemantapan dukungan Polri dalam Penanganan pandemi Covid-19,” ungkap Prio kepada Batamclick.com, Minggu (06/03/2022).

BACA JUGA:   Harris Resort Barelang Siapkan Permainan Keluarga

” Untuk jenis vaksin yang dipakai yaitu vaksin Sinovac, Astrazeneca untuk dosis 1 dan 2, dan Vaksin Pfizer untuk Booster. Sedangkan untuk petugas dari Biddokes Polda Kepri ada sekitar 10 orang,” terang Prio.

Prio juga mengatakan bahwa kami petugas Dokkes polda Kepri bersedia datang ke warga apabila mereka telah mengumpulkan data nya melalui RT/ RW lalu Kordinasi langsung dengan Polda.

Sementara Budi seaku RW 13 Legenda Bali, Terimakasih kepada Biddokes Polda Kepri yang sudah mengadakan vaksin dilingkungan kami.

” Dengan adanya vaksin yang diadakan diperumahan ini sangat memudahkan warga untuk melakukan vaksin,” ungkap Budi.

BACA JUGA:   102 Atlet Batam Berjuang di Popda VII Kepri, Pesan Rudi: Target Juara Umum

Lanjut Budi, Kegiatan vaksin ini didukung penuh tim kesehatan Biddokkes Polda Kepri yang terdiri dari vaksinator dan petugas penginput data.

” Setelah kita kordinasi dengan Biddokes Polda Kepri, kemudian kita sampaikan ke warga melalui whatsapp grup untuk kegiatan vaksin tersebut,” ungkap Rahmat, selaku RT.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, sambung Rahmat dapat memudahkan warga setempat untuk mendapatkan vaksin. Warga tidak perlu datang ke tempat yang jauh.

” Terlihat sangat antusias warga yang ingin mengikuti vaksinasi dilingkungan perumahan ini,” tutur Rahmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *