TMMD Kodim 1201, Bupati Landak Ajak Masyarakat Gotong Royong

LANDAK – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengharapkan TMMD ke-110 di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke yang dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 dapat mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat seperti keterbatasan akses infrastruktur.

“Karena itu, nanti akan dibangun jalan dan jembatan secara bertahap di Desa Tolok. Itu dari sasaran fisiknya,” ujar Bupati Karolin usai membuka TMMD ke-110, Selasa (2/3/2021)

Dari sisi non fisik, lanjut dia, akan ada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penyuluhan pertanian, hankam, bela negara, edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan antisipasi kebakaran hutan maupun lahan.

BACA JUGA:   Sinergi Untuk Negeri, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Lindungi Tunas Bangsa dari Covid-19

Ia mengimbau agar masyarakat Desa Tolok bergotong royong dengan Satgas TMMD untuk membangun wilayahnya. TMMD Reguler ke-110 ini, diharapkan juga menjadi pendorong semangat masyarakat Tolok untuk semakin maju dan mandiri dalam membangun desa.

“Kita punya yang namanya Indeks Desa Membangun, kita harapkan dengan TMMD ini Desa Tolok fokus pada pelaksanaan indikator-indikator Indeks Desa Membangun agar kemajuan suatu desa dapat kita ukur,” tutup Karolin.

(pendim1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *