Bupati Karimun Kunjungi Lokasi Kebakaran Pelantar di Meral Kota

BATAMCLICK.COM, Karimun – Bupati Karimun Karimun Aunur Rafiq mengunjungi lokasi Pelantar Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah.

Pada peninjauan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Herman Akham, anggota DPRD kabupaten Karimun dapil IV Kabupaten Karimun serta Kepala Dinas Sosial, Kabag Komunikasi dan Humas, Camat Meral, Lurah Meral Kota dan RT RW setempat.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, atas nama pemerintah daerah ikut perihatin atas kejadian yang terjadi, kita juga hadir dalam peninjauan ini untuk memberikan suport, motivasi dan juga bantuan kepada warga yang menjadi Korban.

BACA JUGA:   Pemkab Karimun Buka Posko Vaksinasi Covid-19 di Sejumlah Pasar

“Inshaallah dalam seminggu ini kita akan berikan bantuan berupa dana yanag nantinya akan kita proses melalui anggran APBD dan sementara ini kita bantu dulu untuk makanan mereka,” kata Aunur Rafiq dalam rilis yang disampaikan Humas Pemkab Karimun, Minggu (7/3/2021).

Aunur Rafiq, menyampaikan terkait dengan korban, akan melakukan pendataan terlebih dahulu yang dibantu oleh RT/RW setempat untuk melihat berapa jumlah korban dan berapa jumlah kerugian yang di alami, baru kita lihat apa yang dapat kita bantu dengan dana sesuai yang kita miliki.

BACA JUGA:   Lakukan Swab Antigen, Kapolres Karimun Dinyatakan Negatif Covid-19

Aunur Rafiq meminta kepada Lurah dan Camat untuk membantu menyelesaikan dan tidak memungut dana terkait dokumen dan surat-surat warga yang ikut terbakar, khusus masalah status kependudukannya.

Aunur Rafiq, mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran sembarangan mengingat kondisi saat ini sedang mengalami musim kemarau di Karimun.

Untuk sementara ini, kebakaran telah menghanguskan 9 rumah, 1 gudang, 1 bengkel dan 2 kapal yang terdampak akibat kebakaran tersebut.

Adapun Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban sebanyak 13 KK, terdiri dari dewasa 33 orang, 10 anak-anak, 1 balita, batita 4, dan 1 bayi

BACA JUGA:   Vaksinasi di Pendopo Among Mitro Karimun Berhadiah 3 Unit Sepeda

Total keseluruhanya 48 orang yang menjadi korban, tapi tidak terdapat korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *