Bupati Anambas Abdul Haris dan Wakil Wan Zuhendra Disambut Tepuk Tepung Tawar

BATAMCLICK.COM, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan Wan Zuhendra menjalani proses Tepuk Tepung Tawar di Gedung BPMS Tarempa pada, Sabtu (6/3/2021) oleh Lembaga Adat Melayu ( LAM) di daerah ini setelah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Acara Tepuk Tepung Tawar dan silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas berlansung sekira pukul 09: 00 WIB, yang dihadiri Forkopimda, Sekda, MUI, Kemenag, DPRD dan sejumlah tokoh masyarakat di daerah ini dengan menggunakan baju kurung melayu lengkap.

Acara tradisi Tepuk Tepung Tawar yang dikenal sakral di kebudayaan melayu itu sebagai perwujudan doa selamat untuk memohon keselamatan, baik itu sebagai pemimpin penjabat atau lainnya.

BACA JUGA:   2 Positif Covid-19 di Anambas Sembuh, 50 Orang Lainnya Jalani Karantina

Ketua LAM Kepulauan Anambas, Syarifudiin, mengutarakan syukur alhamduliah, kita sama-sama sudah melaksanakan Tepuk Tepung Tawar serta ikut mendoakan atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan Wan Zuhendra oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, pada 26 Februari 2021 lalu.

“Menyadari bahwa pentingnya keinginan dalam kehidupan manusia, kehidupan bangsa dan bernegara pemimpin diharapkan mampu melindungi, membimbing dan menjaga untuk menuntun masyarakatnya baik untuk kepentingan dunia maupun kepentingan akhirat,” ucap, Syarifuddin dalam sambutannya, Sabtu (6/3/2021)

Masih kata dia, pemimpin seperti ini lah yang akan mampu, memberikan kesejahteraan lahir dan bathin bagi kehidupan masyarakat dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:   Duh Gusti... Ada Anak Tiri Diwik Wik Sampai Hamil 8 Bulan... Tobat Aku...

“Sebab memimpin memegang tanggung jawab yang berat, tugas yang beragam, maka seorang pemimpin wajib memilki kepribadian yang baik dan adil,” ujarnya.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kepulauann Anambas dalam pelaksanaan amanah yang dipercaya untuk memimpin dan membangun di wilayah ini.

Lanjut, Abdul Haris mengatakan, pihaknya akan terus memberikan yang terbaik sesuai dengan permintaan dan keinginan masyarakat Kepulauan Anambas.

“Oleh karena itu mudah-mudahan dengan amanah kedua ini, untuk menyosong beberapa tahun kedepan, kami sudah membuat perencanaan antara lain salah satunya visi misi untuk kemajuan kesejahteraan masyarakat serta membangun mengembangkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan unggul dengan kemampuan profesional dengan kematangan kepribadian dapat saling memperkuat kerjasama satu sama lain untuk pembangunan daerah ini sebutnya.

BACA JUGA:   Abdul Haris Optimis Target Vaksinasi 70 Persen Warga Anambas Segera Tercapai

Sumber: BATAMPOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *