Wagub Marlin Hadiri Musrenbang Kelurahan Patam Lestari

BATAMCLICK.COM: Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina kembali mengingatkan dan mengajak seluruh komponen masyarakat Kepri untuk terus berdisplin dengan protokol kesehatan. Saat ini, masyarakat yang terkonfirmasi covid19 semakin tinggi. Karena itu, jangan lalai dan kendor dengan protokol kesehatan.

“Kasus di Kepri meningkat. Ikhtiar bersama melawan pandemi jangan mengendor. Berdisplin dengan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi,” kata Wagub Marlin saat menghadiri Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Senin (7/2).

Sampai Senin ini, tercatat sudah 274 kasus positif di Kepri. Mereka tersebar sebanyak 194 di Batam, 59 di Tanjungpinang, delapan di Bintan, tujuh di Karimun dan lima di Natuna. Anambas dan Lingga tercatat masih tidak ada kasus.

BACA JUGA:   Amsakar Resmikan Masjid Mohammed Rafi Al-Muttaqin

Menurut Ketua TP PKK Kota Batam ini, semua terus berikhtiar agar pandemi ini cepat berakhir. Tak hanya peran pemerintah dalam upaya melepaskan Kepri dari jeray pandemi, perlu dukungan semua komponen masyarakat.

“Karena itu jangan lalai. Selalu waspada. Kita yang sempat nol kasus kini naik lagi,” kata Wagub Marlin.

Ketua Pikori BP Batam ini menambahkan untuk ikhtiar vaksinasi, dirinya mengajak masyarakat yang sudah bisa suntik dosis ketiga atau booster untuk segera melakukannya. Karena ini memang salah satu ikhtiar yang disiapkan pemerintah agar kekebalan komunal terbentuk dengan cepat dan merata.

BACA JUGA:   Bersatu Padu Adalah Kunci, Rudi Pastikan Pembangunan Batam Untuk Semua

Wagub Marlin menambahkan, upaya memulihkan kesehatan terus menjadi fokus pemerintah. Karena sengan kesehatan yang sudah pulih, ekonomi akan semakin bangkit.

“Harapan kami, ekonomi Kepri terus bangkit dengan kesehatan yang pulih. Untuk itu mari menjaga daerah kita agar tak naik lagi,” kata Wagub Marlin.

Ketika kesehatan sudah pulih, kata Wagub Marlin, banyak kegiatan ekonomi, seperti pariwisata kembali semarak di Kepri. Masyarakat bisa mendapat dampak ekonomi dari meningkatkan kunjungan wisatawan. Apalagi, untuk Batam, pembangunan infrastruktur sangat gencar dilakukan.

Masyarakat, kata Ketua GOW Kota Batam ini, bisa mengambil peran dan persiapan dengan gencarnya pembangunan ini. Misalnya menggelar pelatihan, yang bisa mulai diusulkan melalui Musrenbang ini.

BACA JUGA:   Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basyir Bagikan Nomor Handphone ke Pedagang, Aktif 24 Jam dan Siap Terima Aduan Masyarakat

Tentu, kata Wagub Marlin ada skala prioritas, dengan banyaknya daerah yang harus dibangun. Apalagi ada keterbatasan anggaran. Karena itu, perlua dilakukan melalui musyawarah ini agar secara perlahan semua daerah mendapatkannya.

Ikut hadir dalam Musrenbang Kelurahan Patam Lestari itu Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Ahmad, dan anggota DPRD Batam Leo Saputra.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *