Curhat Warga Bengkong Pada Kapolresta Barelang: Curanmor dan Kenakalan Remaja Marak di Bengkong

Batamclick.com, Batam – Sejumlah warga di Kecamatan Bengkong, Kota Batam, curhat pada Kapolresta Barelang, saat bersilaturahmi di Kantor Kecamatan Bengkong, Selasa (6/12/2022) siang.

Curhatan warga mulai dari masih maraknya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Bengkong, kenakalan remaja, masalah lahan, hingga masalah sosial lainnya.

Terkait curanmor warga Bengkong mengaku sangat resah. Meski sudah banyak yang ditangkapi, tapi kejadian serupa masih sering terjadi. Warga pun meminta polisi lebih sering lagi menggelar patroli ke lingkungan warga.

Untuk kenakalan remaja polisi diminta untuk lebih mengawasi warnet-warnet, ruko-ruko kosong dan tempat-tempat yang disinyalir menjadi menjadi tempat berkumpulnya para remaja. Apalagi melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengapresiasi masukan dari warga tersebut. Dia pun berjanji akan mengoptimalkan jajaran Polresta Barelang hingga ke level paling bawah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga Batam. Dia pun mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan informasi, baik melalui Bhabinkamtibmas ataupun langsung ke jajaran Polsek.

BACA JUGA:   Walikota Batam akan mengukuhkan PERWARA Batam periode 2021-2023

Polisi pada prinsipnya kata Nugroho, tetap bekerja melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelaku kejahatan. Namun, kata dia, upaya preventif juga harus maksimal dilakukan. Peran serta masyarakat untuk mencegah kejahatan terjadi sangat diperlukan.

“Untuk informasi penculikan yang marak terjadi di media sosial baru-baru itu tidak benar alias hoaks. Nah untuk kejahatan lainnya juga akan terus kita awasi. Untuk itu, masyarakat juga harus peran aktif membantu polisi untuk mencegah tindakan-tindakan kriminal yang mungkin saja terjadi nanti,” kata Nugroho.

Sementara, usai kegiatan, Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis menambahkan, selain mempererat silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan tersebut diharapkan juga sebagai masukan bagi polisi untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya.

BACA JUGA:   Jalan Tiban Koperasi Diperbaiki, Pengguna Jalan Diminta Cukup Lewat Gajah Mada

“Di sini kita saling berbagi usul dan saran demi keamanan dan ketertiban bersama,” ujar Mardalis.

Untuk itu, pihaknya mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan jangan resah soal beredar video tersebut. Selain itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak sembarangan menyebarkan video jika belum mengetahui kebenarannya.

“Kita imbau keluarga dan terutama orang tua untuk ketat mengawasi anak dan lingkungan sekitarnya. Jangan cemas, harus tetap waspada terhadap anak-anak kita. Dicek terlebih dahulu ke pihak kepolisian sebelum menyebarkan video-video yang berkaitan dengan penangkapan. Karena itu akan meresahkan masyarakat,” pesannya.

BACA JUGA:   BNNP Kepri musnahkan sabu 19kg menggunakan Incenerator

Pengaduan ke Medsos

Pihak Polresta Barelang juga membuka layanan pengaduan melalui media sosial. Nantinya, masyarakat juga bisa menyampaikan keluhan, masukan, kritik, saran melalui nomor WhatsApp 085243888007.

Selain itu juga pada media sosial yang bisa digunakan masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aduan ke Facebook: polrestabarelangbatam, Instagram: @polrestabarelang, atau Twitter: @resta-barelang dan TikTok: polrestabarelang.

Curhat Kamtibmas ini dihadiri Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, Kasat Binmas Polresta Barelang, Kapolsek Bengkong Iptu Mardalis, Kanit Binmas Polsek Bengkong, Sekcam Bengkong, Firdaus, Lurah se-kecamatan Bengkong, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *