Peserta TMMD/N ke-118 Tanam Bibit Pohon Upaya Lestarikan Lingkungan

BATAMCLICK.COM: Peserta TNI Manunggal Membangun Desa atau Nagari (TMMD/N) ke-118 Kodim 0309/Solok, Sumatera Barat menanam bibit pohon dengan berbagai macam tanaman keras di lokasi sasaran jalan usaha tani (JUT) sebagai upaya melestarikan lingkungan.

Komandan Kodim 0309/Solok selaku Dansatgas TMMD Ke-118 Kodim 0309/Solok, Letkol Inf Aji Satrio melalui Pasiter Kapten Inf P. Simanjorang di Solok, Jumat, mengatakan aksi menanam pohon tersebut dalam rangka menciptakan lingkungan yang lebih asri dan hijau serta sebagai resapan air pada saat musim penghujan.

Ia menyebutkan, bibit pohon tersebut merupakan bantuan dari Dinas Perhutani Kabupaten Solok yang ditanam di sepanjang bahu kanan dan kiri pada sasaran fisik berupa pembukaan jalan baru.

BACA JUGA:   Jefridin Tekankan Pentingnya Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur

“Terdapat 100 bibit pohon dengan berbagai macam tanaman keras yang ditanam di lokasi sasaran JUT yang dikerjakan oleh satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0309/Solok di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok,” kata dia.

Simanjorang juga menyampaikan bahwa program tambahan pengembangan dengan wujud tanam pohon, guna mendukung program penghijauan pemerintah Kabupaten Solok.

“Hal itu tidak mengurangi sasaran kegiatan fisik dan non fisik, untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, tidak lain guna meningkatkan kualitas lain yang lebih maju, sejahtera, dan mandiri,” ujar dia.

BACA JUGA:   Lagi-lagi Duet Maut Benzema-Vinicius!

Lebih lanjut, ia mengatakan, bibit tanaman keras yang ditanam ini berupa bibit pohon mahoni yang merupakan bantuan dari Dinas Perhutani Kabupaten Solok.

Perwakilan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Brigjen TNI Arief Gajah Mada mengharapkan program TMMD ke-118 yang digelar di nagari ini, manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat setempat.

Ia merasakan, kebahagiaan masyarakat setempat akan adanya program TMMD di desa ini mulai dirasakan oleh masyarakat setempat dalam kunjungannya di Nagari Tanjung Alai.

Ia juga berharap, melalui kegiatan TMMD, TNI dan Polri dapat turut serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Tangis Kusmiyati Tanggung Utang Bank Rp 200 Juta demi Anaknya Jadi PNS

“Apa yang sudah dikerjakan oleh satgas TMMD dapat bermanfaat untuk masyarakat, serta apa yang sudah dikerjakan agar dipelihara agar masa pakainya bisa lebih lama,” ucap dia.

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *