Borneo FC Tundukkan Arema 1-0

BATAMCLICK.COM: Borneo FC menundukkan tuan rumah Arema FC dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat malam.

Gol dari penyerang Borneo FC Nur Hardianto yang dicetak pada menit ke-71 menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan yang disaksikan 219 suporter Arema tersebut.

Selama babak pertama pada laga yang dikawal wasit Armyn Dwi Suryathin itu, kedua tim yang tampil ngotot namun tidak mampu menyelesaikan peluang yang dimiliki menjadi gol.

Tembakan pemain Borneo FC Leo Guntara yang berniat memberikan umpan kepada rekannya, justru terlepas ke area kosong dan diambil alih lawan.

BACA JUGA:   Mantan Bek Liverpool Iri Lihat MU Bisa Gaet Varane

Begitu juga peluang skuad Arema FC yang dijalankan Ginanjar Wahyu Ramdhani melalui sepakannya namun bola melambung di atas gawang yang dijaga ketat Nadeo Arga Winata.

Kedua tim masih bermain alot hingga skor kacamata 0-0 tetap bertahan sampai kedua tim turun minum.

Memasuki babak kedua, Singo Edan dan Pesut Etam memainkan pertahanan yang ketat. Meski begitu, skuad asuhan Pieter Huistra itu kembali membangun serangan untuk kubu tuan rumah.

Serangan bertubi-tubi dilakukan Adam Alis Setyano hingga dua kali menembakkan bola namun berhasil ditepis kiper Arema Julian Garcia.

Gol yang dinanti baru tercipta pada menit ke-71 saat penyerang Borneo FC Nur Hardianto memanfaatkan kemelut di area berbahaya.

BACA JUGA:   TNI Dan Warga Bongkar Atap Rumah Mudadi

Pemain nomor punggung 19 yang masuk menggantikan Felipe Cadenazzi pada babak pertama itu mampu membawa tim tamu unggul sementara 1-0.

Gustavo dan kawan-kawan pun berusaha mengejar ketertinggalan dengan menciptakan peluang namun gagal bersarang di gawang Nadeo Arga Winata.

Begitu juga pemain senior Arema Greg Nwokolo yang masuk pada menit terakhir menggantikan Rifad Marasabessy juga tak berhasil membobol gawang karena tendangan melengkungnya bisa ditangkap Nadeo.

Hingga tambahan waktu empat menit berakhir pada babak kedua, Arema tidak dapat mengejar poin dan Borneo pun memastikan kemenangan tandang 1-9.

Dengan kemenangan tersebut, Borneo FC kokoh di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengoleksi 31 poin.

BACA JUGA:   Cristiano Ronaldo Samai Rekor Wayne Rooney

Sedangkan Arema FC masih mendekam di zona degradasi tepatnya posisi ke-16 dari 18 tim yang berlaga dengan raihan 13 poin.

Susunan pemain Arema FC: Julian Garcia, Bagas Adi Nugroho, Pablo Lucero, Charles Lokoli Ngoy, Muhammad Rifad Marasabessy, Jayus Hariono, Ginanjar Wahyu Ramdhani, Achmad Maulana, Dedik Setiawan, Charles Raphael de Almeida, Gustavo Almeida.

Pelatih Kepala: Fernando Valente

Borneo FC: Nadeo Arga Winata, Leonardo Silva Lelis, Silverio Junio Da Silva, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly, Leo Guntara, Adam Alis Setyano, Terens Owang Puhiri, Muhammad Fajar Faturrahman, Sihran Amarullah, Felipe Cadenazzi.

Pelatih Kepala : Pieter Huistra

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *